Pencabulan Modus Jadikan Artis, Pendamping Kuasa Hukum Korban Beberkan Kronologinya

Foto : Pendamping kuasa hukum Eryandi, saat memberikan keterangan kepada media.

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kasus dugaan pencabulan yang dilakukan Her terhadap pelajar SMA berinisial Pil (19 tahun) warga Desa Pelempang, masih didalami unit PPA Polres Prabumulih.

Pendamping kuasa hukum korban, Eryandi mengatakan, kasus yang menimpa kliennya sudah masuk tahap penyidikkan kepolisian dan mengumpulkan bahan keterangan saksi.

"Korban dan keluarganya diminta datang ke Polres Prabumulih untuk memberikan kesaksian, sekaligus menyampaikan bukti Visum Et Repertum dari rumah sakit. Kita disini hanya mendampingi korban," ujarnya, Senin (20/3/2023).

Menurut penjelasan korban, lanjut Ery, ia dijanjikan bisa menjadi artis oleh Her yang mengaku sebagai keluarga artis Dangdut Academy (DA) Serli Artika Sridevi atau Sridevi.

"Awal pertemuanya, pelaku ini melihat korban menyanyi di pesta desa Pelempang. Kemudian pelaku menjanjikan bisa mengorbitkan korban sebagai artis layaknya Sridevi," jelasnya.

Setelahnya, korban dijemput dari desa Pelempang menuju Desa Karang Bindu Kecamatan RKT Prabumulih, pada Kamis 9 Maret 2023. Alasannya, untuk menemui manager artis. Diperjalanan, Pelaku menjelaskan untuk menjadi artis harus pergi ke dukun terlebih dahulu.

"Modusnya, sebelum jadi artis, harus dibersihkan dulu ke dukun agar auranya keluar," tiru Ery.

Lanjut Ery, saat sampai di rumah pelaku di Prabumulih, korban diminta membuka baju untuk di cek keseluruhan tubuh, dengan alasan artis tidak boleh cacat. Namun ditolak oleh kliennya.

"Saat keluarga pelaku tidak dirumah, korban diminta buka baju, namun ia menolak. Selang beberapa waktu, korban ini mandi karena gerah setelah perjalanan. Namun pintu kamar mandi di dobrak pelaku, korbanpun dicekik dan dipeluk sampai jatuh, dari situ terjadi pemerkosaan itu," ungkapnya.


Dijelaskan Ery, kepada keluaƕga korban, pelaku memang mengaku sebagai paman Sridevi, sehingga keluarga korban percaya dan menyerahkan Pil untuk diajak ke Prabumulih.
"Keluarga korban sudah 3 kali didatangi pelaku, untuk mengajak korban menemui manager artis" ungkapnya.

Sementara, Artis DA Sridevi melalui media sosialnya mengatakan tak kenal dengan pelaku H’ yang dinilai hanya mengaku-ngaku saja.

“Maaf kak sebelumnya saya minta maaf bahwa saya tidak mau di kaitkan dengan masalah ini terima kasih” tulis Sridevi dengan sopan kepada media ini. 

“Saya sudah kordinasi sama Manager saya dan dia tidak mengizinkan untuk saya klarifikasi karna apa, karena saya tidak tau kejadian tersebut dan ya itu urusan mereka terima kasih” tutup Sridevi.

Terpisah, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasatreskrim, AKP Alita Firman SH MH didampingi Kanit PPA, Ipda Mansyur mengatakan, kasus dugaan pencabulan tersebut masih didalami.

Lanjut Alita Firman, laporan korban telah diterima dan sejumlah saksi masih diperiksa, terkait dugaan TP cabul tersebut.

"Proses hukumnya, sejauh ini masih berjalan. Kita harap bersabar, karena prosesnya butuh waktu. Kita tengah melengkapi saksi dan bukti,” tandasnya. (ARD)

Posting Komentar

0 Komentar