Hari Libur, Tim SOC Polres Prabumulih Gelar Razia Pengendara


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kepolisian Resor Prabumulih melalui Tim SOC (Standby On Call) menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa razia kelengkapan berkendara di Tugu Air Mancur Kota Prabumulih, Sabtu (07 Januari 2023).

Kegiatan razia rutin tersebut, dipimpin langsung AKP Bratanata S.E dan diikuti oleh sejumlah Perwira serta Bintara Polres Prabumulih. 

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi S.I.K., M.H melalui AKP Bratanata S.E didampingi Kasat Samapta Iptu Hamdani, S.H selaku Katim II SOC, mengatakan, tujuan razia rutin tersebut untuk antisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), Peredaran Narkoba, Miras, Kepemilikan Senpira, Sajam serta antisipasi Kejadian Menonjol dan Gangguan Kamtibmas lainnya.

"Selain itu juga kegiatan razia ini bertujuan guna lebih meningkatkan kesadaran para pengendara akan pentingnya tertib berlalulintas serta menekan angka jumlah kecelakaan yang terjadi di Kota Prabumulih " ungkap AKP Bratanata. 

Dalam giat razi, lanjut AKP Bratanata, pihaknya masih mendapati para pengendara motor yang tidak melengkapi persyaratan kelengkapan berkendara. Bahkan ada anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor.

” Sayangilah nyawa anda karena kecelakaan lalulintas kapan saja dan dimana saja bisa terjadi sehingga kami selalu menghimbau kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor untuk tetap mematuhi peraturan dalam berlalulintas seperti selalu menggunakan helm dan lengkapi surat-surat berkendara anda serta kepada para orang tua untuk selalu mengawasi buah hatinya apabila belum cukup umur untuk berkendara agar diberitahukan serta diingatkan ” tegasnya. (Humas Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar