Tekan Kriminalitas dan Pelanggaran, Personel Polres Prabumulih Gelar Razia



PRABUMULIH, PZ – Di akhir pekan, jajaran Polres Prabumulih secara rutin mengelar Standby On Call (SOC) sebagai Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  di depan Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih.

Pantauan awak media, Sabtu, 3 Desember 2022, sejumlah kendaraan melintas dirazia dilakukan pemeriksaan mulai dari kelengkapan surat, pemakaian helm, dan lainnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kabag SDM, Kompol Evial Kalza SE MH mengatakan, sasaran KRDY ini adalah para pelaku kriminalitas yaitu 3C. Lalu, narkoba, sajam, senpi, premanisme, dan lainnya.

“Memang banyak kendaraan terjaring, rata-rata pelanggar lalin tidak memakai helm. Sudah diberikan teguran dan imbauan, agar tidak lagi mengulangi,” ujar Evial, Sabtu Malam.

Pada KRYD malam ini kata Evial, tidak ditemukan hal-hal menonjol. Dan, selama pelaksanaan KRYD berjalan lancar dan kondusif. “Pemerikasaan, kita lakukan hanya kendaraan kita curigai saja. Atau, melanggar lalin. Nihil, tidak ada temuan menonjol pada malam ini,” ucapnya. 

Lanjutnya, KRYD dilakukan memang guna menekan dan mengurangi aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Prabumulih. “Cukup membuat gerah para pelaku kejahatan, dampak KRYD secara rutin kita lakukan dan jajarannya,” pungkasnya. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar