Jalin Silaturahmi, Kapolres Prabumulih, ngantor di Kelurahan dan Desa


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Setiap akhir pekan, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH terus bekerja melayani warga di wilayahnya. Lewat program Kapolres Prabumulih, ngantor di Kelurahan/Desa.

Pantauan awak media, Sabtu, 26 Nopember 2022, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH dan Kasi Humas, AKP Sri Djumiati SH menyambangi Kelurahan Gunung Ibul Barat atau GIB.

Pada kesempatan itu, selain bersilaturahmi Kapolres juga memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas. “Mari kita amankan lingkungan kita sendiri, terus menjaga Kamtibmas salah satunya pengaktifan Poskamling di wilayah GIB ini demi keamanan kita sendiri,” jelas Kapolres.

Kata Wit, kegiatan ngantor di kelurahan/desa dalam rangka memperkuat keakraban bersama warga GIB khususnya. Juga, bentuk kehadiran Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur dalam rangka peningkatan layanan publik.

“Sekarang ada personel strong point setiap hari, lalu ada juga patroli sambang para Bhabinkamtibmas. Selanjutnya, ada layanan Posko Banpol, dan lainnya. Sekarang, warga GIB tinggal memanfaatkan saja butuh mana guna meningkatkan Kamtibmas saja,” kata Mantan Kapolres Mukomuko ini.

Lanjut Mantan Korspripim Kapolda Bengkulu ini, ia juga menyerap aspirasi masyarakat terkait Kamtibmas sehingga jajarannya bisa memberikan pelayanan publik secara optimal. “Sejumlah masukan dan saran, tentunya akan menjadi prioritas kita dalam tindak lanjutnya,” tandasnya.

Kapolres Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH menambahkan, kordinasi baik antara warga GIB dan Polsek Prabumulih Timur jelas sangat penting dalam rangka menjaga situasi dan kondisi juga Kamtibmas. 

"Agar senantiasa berlangsung aman dan kondusif, jika terjadi hal tidak diinginkan lapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Prabumulih Timur,” ujar Bobby.

Sementara itu, Plt Lurah GIB, Rika Damayanti mengatakan, berterima kasih atas kunjungan Kapolres Prabumulih dan Kapolsek Prabumulih Timur dalam rangka program ngantor di GIB ini.

“Selain warga bisa menyampaikan aspirasi terkait Kamtibmas, Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur bisa memberikan solusinya,” tukasnya.

Akunya, semoga jalinan kerja sama antara Kelurahan GIB dan Polres Prabumulih serta Polsek Prabumulih Timur selalu terjaga baik. “Jika terjadi gangguan Kamtibmas, jelas kordinasinya semakin mudah,” pungkasnya. (Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar