Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Prabumulih Polda Sumsel melalui Polsek Jajaran Gelar Patroli Hunting


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dalam rangka cipta kondisi dan pencegahan gangguan Kamtibmas, Kepolisian Resor Prabumulih Polda Sumsel melalui Polsek jajaran menggelar patroli hunting antisipasi tindak pidana TP 3C, Senpira, Sajam dan Narkoba, Miras serta Premanisme, Jumat malam (25/11/2022).

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH
melalui Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH menjelaskan, patroli hunting ini bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Menurutnya, Kegiatan ini efektif untuk meminimalisir tindak kejahatan dan antisipasi gangguan keamanan lainya. 

"Untuk rute patrollinya kita menyisir Desa Muara  Sungai – Sungai Medang – Sindur hingga Cambai. Alhamdullilah, semua wilayah yang kita kontrol semuanya relatif aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas," ujarnya. 


Terpisah, kegiatan yang sama dilakukan oleh Kepolisian Sektor Prabumulih Barat. Giat patroli kali ini menyisir rute kawasan Kelurahan Wonosari dan Kelurahan Mangga Besar serta Kelurahan Pasar 1.

Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq S.IP mengaku bahwa patrolli tersebut dilakukan saat jam jam yang dinilai rawan tindak kejahatan dan wilayah yang berpotensi terjadi ganguan keamanan.

Menurut Iptu Arafiq, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Prabumulih Barat. 

" Utamanya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat sehingga kehadiran Polisi benar-benar dirasakan khususnya warga wilkum Polsek Prabumulih Barat," katanya. 

Diketahui, selama berlangsungnya giat patroli belum ditemukan kejadian yang menonjol maupun pelaku tindak pidana.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kita belum menemukan kejadian tindak pidana hingga pukul 01.30 Wib," pungkasnya.

Sementara, Kepolisian Sektor Rambang Kapak Tengah (RKT) juga melakukan patroli hunting dengan rute Desa Karangan, Desa Jungai hingga Desa Karang Bindu.


Adapun sasaran yakni Tindak Pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor ), Lahgun Senpi, Sajam, Premanisme, Prostitusi, Narkoba, Judi, Miras, Kelengkapan surat menyurat kendaraan dan Kejahatan jalanan lainnya. Pemeriksaan tahanan dan ruang tahanan kemudian di lanjutkan dengan patroli hunting seputaran wilkum Polsek RKT.

Kegiatan dipimpin oleh oleh Kanit Prov  beserta personil Polsek Rambang kapak tengah yang tersprint. Dari pantauan Selama berlangsungnya patroli hunting belum ditemukan kejadian yang menonjol maupun pelaku tindak pidana. Sekira pukul 22.30 Wib giat selesai dilaksanakan, berlangsung tertib dan aman. (Polres Prabumulih).

Posting Komentar

0 Komentar