Pemkab Lahat Terus Matangkan persiapan Porprov Sumatera Selatan ke - XIV Tahun 2023


LAHAT, PUBLIKZONE
---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat terus mematangkan persiapan Pekan Olahraga Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIV Tahun 2023. Tak hanya itu, untuk promosi menyemarakkan pesta olahraga tersebut, Pemkab Lahat juga membuka lomba design logo Porprov ke XIV.

Kadispora Lahat, Drs Beni Zainudin mengatakan, Pemkab Lahat dan Panitia Porprov Sumsel sudah melakukan segala persiapan, mulai dari sarana prasarana hingga perlengkapan pertandingan yang  tinggal memasuki tahap penyempurnaan. 

"Ada beberapa venue yang akan segara direhab seperti panjat tebing, GOR, dan Gelora Serame. Karenanya, diharapkan adanya dukungan dari semua pihak agar target penyelesaian berjalan sebagaimana diharapkan," ungkapnya, Rabu (06/04/22). 

Menurut Beni, dalam waktu dekat pihak Provinsi Sumsel dan Pemkab Lahat akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) pembahasan agenda persiapan serta pematangan Porprov Sumsel ke - XIV di Kabupaten Lahat. 

"Pada perhelatan nantinya mata masyarakat Sumsel akan tertuju di Kabupaten Lahat, maka semua persiapan dan pematangan dalam pelaksanaan Porprov nantinya harus benar - benar bisa berjalan lancar dan sesuai waktu yang ditentukan," tutur Kadispora Lahat. 

Sebelumnya, KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendatangi Kabupaten Lahat guna mengecek dan melihat kesiapan venue Cabang Olahraga maupun saran pendukung lainnya, mengingat pada Porprov 2023 nanti Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah. 

Ketua Tim KONI Provinsi di pimpin oleh Bidang Pendidikan dan Penataran Safyan Hadi saat itu menuturkan, bahwa dirinya sudah mendengar kesanggupan dan kesiapan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov 2023 yang akan datang. 

Pada paparannya itu, Hadi menyampaikan KONI Lahat sudah diatas 50 persen kesiapan Venue di Kabupaten Lahat dan selebihnya akan dikebut untuk pembangunan sarana dan prasarana yang baru. (Fry)

Posting Komentar

1 Komentar