publikzone.com


MPC Pemuda Pancasila Dan Faji Muaraenim Bergabung Dengan Tim SAR Cari Korban Tenggelam Di Sungai Lematang


MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila bersama Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Muara Enim, turunkan personil dan perahu Bedegung Enim, bergabung dengan tim SAR Gabungan mencari korban tenggelam di sungai Lematang di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Jumat (17/12/2021).

Menurut Ketua MPC Muara Enim H Rinaldo didampingi pengurus FAJI Muara Enim Denni Kristian, bahwa sesuai dengan bidang yang ada di kepengurusan MPC PP Muara Enim yakni Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Bencana maka pihaknya akan membantu kegiatan penanggulangan bencana sesuai kemampuan baik personil dan peralatan serta akomodasi, dan mudah-mudahan, kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak.

"Ini kegiatan perdana MPC PP Muara Enim setelah kepengurusannya dilantik. Kita bantu dengan menurunkan personil, peralatan dan akomodasi untuk di dapur umum," ujar Aldo.


Ditambahkan Denny, bahwa dalam kegiatan ini juga di ikut sertakan personil FAJI Muara Enim sebab mereka sudah ikut pelatihan penanggulangan bencana serta bersertifikat.

"Ini adalah praktek dan pelatihan langsung untuk tim Faji. Mudah-mudahan berguna bagi masyarakat dan membantu tim SAR Gabungan Muara Enim," kata Denny yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kesehatan Penanggulangan Bencana (BKPB) MPC Muara Enim.


Dalam kegiatan ini lanjut Denny pihaknya  menurunkan 2 Tim dengan menggunakan 2 Perahu Rafting Bedegung Enim dengan jumlah personil 8 orang yang semuanya Atelit Faji dan Anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Muara Enim.

"Mereka yang diturunkan dalam kegiatan ini adalah mereka yang benar-benar terlatih dan teruji, serta tak luput juga dukungan dari Pemerintah Desa Bedegung yang bersedia meminjamkan Perahu Bedegung Enim," pungkas Denny.

Posting Komentar

0 Komentar