publikzone.com


Walikota Berikan Sembako Gratis Kepada Lansia


PRABUMULIH,
 - Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak krisis oleh pandemi, Pemkot Prabumulih luncurkan program Operasi Pasar Murah (OPM) di setiap Kelurahan dan desa di wilayahnya.

OPM yang di laksanakan Disperindag tersebut di hadiri Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM, didampingi Camat  Prabumulih Selatan , Sukarno, menghadiri Operasi Pasar Murah (OPM) di Kelurahan Majasari pada,  Selasa (16/11/2021).

Dalam kesempatannya ini, Ridho Yahya memberikan kejutan kepada lansia diatas 70 tahun yang datang dalam program ini. Kejutan itu yakni, bagi lansia tersebut mereka mendapatkan paket sembako secara gratis.

“Nah untuk ibu-ibu atau bapak, yang usianya diatas 70 tahun kita gratiskan,” ucap Walikota membuat aula kantor Kelurahan Majasari menjadi meriah.

“Untuk yang lainnya tetap membayar seharga yang sudah ditentukan oleh kelurahan,” tambah Suami Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Lurah Kelurahan Majasari, Susi Windasari S.KM. didampingi Camat Prabumulih Selatan, Soekarno SH menjelaskan, bahwa hari ini ada 180 paket sembako yang dijual dengan harga murah.

“Ada 180 paket, yang kalau ditotal harganya kisaran 48.000 namun dengan program ini kita menjual dengan harga 30 ribu rupiah. Bukan cuma paket sembako, namun juga kita tambah dengan nasi untuk makan siang ini,” jelas Susi Soekarno, Camat  Prabumulih Selatan berharap agar masyarakat yang tidak mendapatkan kupon belanja murah ini tidak berkecil hati.

“Program ini khusus bagi masyarakat yang memang benar-benar layak mendapatkannya. Kami berharap agar bagi yang belum mendapatkan kupon dapat bersabar,” ujarnya.

Warga empat RW yang terdata mendapatkan kupon belanja ini, terlihat antusias mendatangi kantor lurah. Para staf kelurahan juga sudah bersiap melayani setiap warga yang datang belanja paket sembako murah ini.

Selain di Majasari, Operasi Pasar Murah ini juga dilaksanakan di Kelurahan Prabumulih Barat, Patih Galung, dan Muntang Tapus.

Posting Komentar

0 Komentar