publikzone.com


Wali Kota Prabumulih Buka Acara Pameran Majasari UMKM Expo 2021


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Pameran Majasari UMKM Expo 2021 yang digelar di Lapangan depan Kantor Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, secara resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Senin (8/11/2021).

Dalam sambutannya, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi ide kreatif penggagas pameran UMKM Expo 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Majasari bekerja sama dengan Serikat Media Siber (SMSI) Kota Prabumulih.

"Saya mengapresiasi kegiatan inovasi baru seperti ini. Dimana, Lurahnya yang baru seumur jagung sudah berinovasi karena tahu daerah Majasari ini banyak produk-produk lokal yang berusaha mulai dari tingkat lokal dulu untuk pemasaran. Mungkin dari sini nanti ada pameran kita ikutkan ke tingkat provinsi maupun nasional," kata Ridho.

Ia berharap acara ini bisa membangkitkan semangat para UMKM, meningkatkan pendapatan, serta daya beli masyarakat, dan perekonomian Prabumulih.

"Saya lihat tadi produk-produk yang ditampilkan sangat layak untuk dipamerkan ke luar daerah. Mungkin dari sini nanti ada pameran kita ikutkan ke tingkat provinsi maupun nasional," tuturnya.

Di penghujung sambutannya, Wali Kota dua periode ini juga dengan tegas menyampaikan kepercayaannya untuk menunjuk Lurah Majasari mengetuai acara HUT kota Prabumulih tahun depan karena dinilai berhasil menyelenggarakan acara tersebut mesti tanpa dukungan anggaran dari pemerintah.

"Apalagi kalau ada anggarannya, saya yakin bisa lebih sukses lagi," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Majasari UMKM Expo 2021 sekaligus Lurah Majasari, Susi Windasari SKm, mengungkapkan, konsep yang diusung dalam gelaran Majasari UMKM Expo 2021 ini tak lain adalah edukasi.

Dimana, sambung dia, pihaknya menghadirkan narasumber-narasumber berkompeten untuk berbagi ilmu meningkatkan kualitas produk sehingga mampu bertahan di tengah gempuran produk luar yang murah meriah.

"Tujuan dari Majasari UMKM Expo ini adalah produk UMKM Prabumulih dipasarkan dan dikenalkan secara global ke masyarakat. Sebagai pemerintah, kita ini marketing atau fasilitator supaya UMKM terus bergerak," imbuhnya.

Terpisah, Ketua SMSI Kota Prabumulih, Donni SH menuturkan, bahwa kegiatan pameran yang diikuti sekitar 40 an pelaku UMKM yang ada di wilayah Prabumulih bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi khususnya bagi pelaku usaha dan UMKM.

"Di samping juga memberikan informasi bagi UMKM dalam mendapatkan bantuan permodalan serta pemasaran yang lebih efisien dan mudah sehingga dapat bersaing di pasar global," terang Donni.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota Prabumulih, serta Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, PTBA, dan perusahaan air minum WinRo, yang telah mendukung dan ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar