publikzone.com


Pemkot Prabumulih Gelar OPM di Desa Pangkul


PRABUMULIH, PUBLIKZONE
 - Pemerintah Kota Prabumulih hari ini menggelar Operasi Pasar Murah di Desa Pangkul Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih.

Melalui Dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) Kota Prabumulih menyediakan 180 paket sembako murah berupa minyak, beras dan gula, OPM sendiri dipusatkan di balai desa pangkul dan dihadiri langsung Wakil Walikota Prabumulih H Andraiansyah Fikri SH, Selasa (23/11/2021) pada pukul 13'00 WIB.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Prabumulih H Andriansya Fikri, menyampaikan dengan kegiatan ini pemerintah menjamin harga sembako akan lebih murah dibanding harga dipasaran.

Pembagian Sembako Murah ini merupakan kegiatan rutinitas Pemerintah Kota Prabumulih sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat disaat harga Sembako yang tinggi dalam masa Pandemi Covid-19.

Sempat terjadi tawar menawar harga  dari harga awal 54 ribu rupiah menjadi 20 ribu rupiah per paket. adapun jenis sembako yang di bagikan itu yakni 2 Kilogram Beras, 2 Kilogram Minyak Sayur serta 1 Kilogram Gula Pasir dengan harga Rp 20 ribu rupiah per paket.

 “ Program operasi Pasar Murah Ini adalah wujud nyata dan bentuk kepedulian pemerintah kota Prabumulih terhadap masyarakat yang hidupnya di bawah standar, semoga ini dapat sedikit membantu warga Desa Pangkul ,”harap Wawako.

Sementara itu Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi menyampaikan, berterimakasih kepada pemerintah kota prabumulih yang telah mengadakan Operasi Pasar Murah di Desa Pangkul dan dapat sedikit membantu masyarakat yang kurang mampu.

Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih atas kegiatan dari dinas perdagangan ini. Kami berharap kalau bisa 2 atau 3 Minggu sekali ada kegiatan seperti ini, karena ini sangat membantu masyarakat, terutama warga Pangkul,” kata Jakaria berharap.

Warga Desa Pangkul terlihat antusias antre membeli paket sembako di aula kantor desa pangkul dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Prabumulih, Muchtar Edi, S.Sos, melalui Kepala Bidang Perdagangan Hj Eviana S.ST.,M.Si mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu cara pemerintah menghadapi lonjakan harga menjelang tahun baru.

“OPM ini sebagai cara pemerintah menghadapi lonjakan harga menjelang tahun baru ini, setidaknya dalam waktu satu minggu ini mereka tidak membeli minyak, itu kan cukup membantu,” jelas Eviana yang juga sebagai Bidan ini.

Posting Komentar

0 Komentar