publikzone.com


Pemkab Muara Enim Gelar Rapat Persiapan Hari Pahlawan


MUARAENIM - Dalam rangka menyambut upacara hari pahlawan tahun 2021, Pemkab Muara Enim menggelar rapat persiapan Hari Pahlawan di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Rabu (03/11/2021).

Sekretaris Dinas Sosial Muara Enim, Soni Prihartono mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2021 dilakukan di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi direncanakan akan diikuti oleh 100 orang peserta upacara dengan menerapkan protokol kesehatan covid. Sedangkan untuk gladi bersih dilakukan pada 9 November 2021 pukul 9 pagi.

Sementara Pasi Pers Kodim 0404 Muara Enim Kapten Arm Broto Santoso mengatakan bahwa masih dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan akan dilaksanakan pemberian vaksin covid direncanakan akan dilakukan SMK Negeri 2 Muara Enim dan pemberian bantuan sembako untuk tenaga kesehatan (nakes).

Bantuan sembako untuk nakes dari Kodim 0404 Muara Enim akan diberikan kepada nakes usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan yang kemudian dilakukan pemberian vaksin covid.

"Pemberian vaksin covid tersebut merupakan program serbuan 15 ribu vaksin covid dalam rangka Hari Pahlawan dan ditarget selesai selama tiga hari dimulai tanggal 8, 9, 10 November 2021," ungkapnya.

Ditambahkan Kasat Sabhara Polres Muara Enim, AKP Alfian mohon kiranya kepada Dinas terkait bisa memberikan pengumuman kepada masyarakat mulai dari sekarang agar masyarakat pada tanggal 10 November 2021 nanti untuk menghentikan sejenak aktifitas selama 60 detik dimulai pukul 08.15 WIB.

"Dan tempatkan pada titik - titik yang tepat agar saat momen mengheningkan cipta yang  ditandai dengan adanya suara sirine bisa terdengar dengan baik oleh masyarakat, dan masyarakat bisa langsung menghentikan aktifitasnya sejenak, sehingga benar-benar terasa momen peringatan Hari Pahlawan," ujar Alfian.

Turut hadir pada kesempatan ini Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim terkait dan Perwakilan dari Yonif AYJP 141.

Posting Komentar

0 Komentar