publikzone.com


HUT Pemkab Muara Enim ke-75, Mari Terus Membangun Bumi Serasan Sekundang


MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Dengan momentum ke 75 tahun hari jadi Kabupaten Muaraenim, Mari kita motivasi diri untuk terus bersemangat dalam memajukan dan membangun Bumi Serasan Sekundang ini.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar pada saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-75, Hari Ulang Tahun Korpri ke-50, Hari Kesehatan Nasional ke-57, Hari Guru Nasional ke-28 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-63 di halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Jumat (19/11/2021).


H Nasrun Umar juga menyampaikan, selama 75 tahun sudah banyak kemajuan pembangunan yang dihasilkan pemerintah Kabupaten Muaraenim. Hal tersebut tentulah berkat kerjasama semua pihak dan dukungan dari masyarakat sehingga kesemuanya bisa berjalan dengan baik.

"Dilambang Kabupaten Muara Enim bertuliskan Serasan Sekundang, artinya kita bersatu kompak dan saling serasan dan saling Sekundang. Maka dengan itu pembangunan dapat dicapai. Pembangunan tidak dapat dilaksanakan bila tidak ada pemerintahan yang kuat dan bersih," tutur Nasrun.


Selain itu juga, arah kebijakan yang tepat, menyentuh masyarakat. Sesuai dengan adat istiadat juga sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim. "Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kami di Kabupaten selama ini," imbuhnya.

"Ada tiga hal yang mesti kita lakukan, pertama, menengok kebelakang sebagai mata rantai sejarah untuk menatap masa depan. Kedua renungan evaluasi diri kita, apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja yang belum tercapai. Ketiga Prospektif yakni optimis dan penuh keyakinan untuk mencapai masyarakat yang sejahterah dan dilandasi soliditas dan kerja keras," pungkasnya. 


Setelah memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim dan kegiatan upacara, Pj Bupati Muara Enim meresmikan secara langsung Gerai Oleh-oleh Muara Enim. Dalam kesempatan itu, Pj Bupati melakukan pengguntingan pita dan melepaskan balon ke udara sebagai tanda secara resmi dibuka gerai oleh-oleh khas Muara Enim.

Dalam sambutannya, Nasrun Umar berharap bahwa dengan telah diresmikannya gerai oleh-oleh tersebut, para penjual dapat menjajakkan barang-barang khas Kabupaten Muara Enim dan juga mempromosikan Kabupaten Muara Enim ke lua daerah Muara Enim.

"Dihari jadi Kabupaten Muara Enim ini, saya secara resmi meresmikan Gerai Oleh-oleh ini. Pada semua pihak saya ucapkan terima kasih," tukasnya. (ADV/Rill)

Posting Komentar

0 Komentar