publikzone.com


Hj Renny Devi Nasrun Umar Kukuhkan Langsung Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Muarenim


Muara Enim – Untuk memajukan Kabupaten Muara Enim, Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar mengukuhkan 22 Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kota Muara Enim, Rabu (10/11/2021).

"Melalui literasi kita dapat memahami, kita dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan juga perkonomian masyarakat dengan meningkatnya atau bertambahnya lapangan kerja, kerajinan yang kita beri binaan agar lebih terkenal dan dapat dipasarkan dengan demikian tentu akan dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten itu sendiri, semua ini karena literasi," terang Hj Renny Devi.

"Jadi, pemahaman mengenai menulis dan membaca itu perlahan-lahan sudah mulai meluas dan menjadi lebih luas lagi sesuai dengan revolusi dengan kemajuan dari pada zaman sekarang. Maka dari itu, Kepada Bunda Literasi Kecamatan untuk dapat segera bergerak cepat membentuk jejaring komunikasi dan koordinasi di wilayah Ibu masing-masing, kita harus lebih turun ke lapangan untuk menyentuh masyarakat khususnya anak-anak dan para millenial karena dalam konteks ini kita mendapat tugas baru tugas berat dalam memajukan kualitas SDM melalui literasi ini," pintanya. 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) yang juga turut hadir langsung dalam pengukuhan tadi mengatakan bahwa Pemkab. Muara Enim berkomitmen untuk meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca serta pengembangan pelayanan perpustakaan melalui penyediaan maupun penyelenggaraan pelayanan perpustakaan yang berkualitas, baik di Kabupaten maupun di tingkat Desa/Kelurahan sehingga memberikan akses luas bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi maupun pembelajaran.

Posting Komentar

0 Komentar