publikzone.com


10 Warga Sukaraja Terima Kunci Rumah Dari Walikota Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE — Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM didampingi Direktur BI Sumsel, Wakil Ketua DPRD dan Ketua Baznas mengahadiri sekaligus meyerahkan 10 buah kunci rumah yang dibangun oleh BAZNAS Kota Prabumulih, Selasa (16/11/2021).

Secara simbolis, Walikota Prabumulih  menyerahkan kunci kepada Bapak Hendri. Warga Jalan Jangkrik 2, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan didampingi Direktur Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumatra Selatan Harry Widodo. Wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih H. Ahmad Palo dan Ketua Baznas Prabumulih H Najamudin Said SAg.

Dikesempatan itu, Walikota Prabumulih menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bank Indonesia Sumsel yang telah ikut membantu masyarakat.

“Kegiatan bedah rumah ini akan kita laksanakan sampai akhir tahun, saat ini masih tersisa sekitar 60 rumah lagi,” ujarnya.

Ridho menambahkan ada 2 jenis bantuan yang sudah dilaksanakan, yang kondisi rumahnya parah maka akan ditangani oleh Baznas, namun jika rumahnya tidak terlalu parah pihak pemerintah akan meminta bantuan dari kementerian.

“Untuk rumahnya yang tidak parah akan kita usulkan ke kementrian, namun yang parah kita bantu lewat Baznas. Selain itu ada juga yang sedang berjalan yakni bantuan material renovasi rumah bagi warga yang menumpang di lahan orang, bantuan berupa papan dan seng. Namun dengan catatan jika pemiliknya mau membongkar maka harus dibongkar,” ungkapnya. 

“Semoga kedepannya BI akan lebih banyak lagi membantu masyarakat Prabumulih, mungkin dengan cara mengumpulkan uang kas dari karyawannya," pungkasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar