publikzone.com


Jadi Tuan Rumah Group A, Klub Klub Sepakbola Prabumulih Tanyakan Wakil Prabumulih di Piala Gubernur U 20 tahun 2021


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) U-20 kembali bergulir. Tahun ini, kejuaraan sepak bola bergengsi yang diperuntukkan bagi kelompok usia dibawah 20 tahun tersebut akan dibagi menjadi 4 group.

Group A terdiri dari Prabumulih, PALI, Ogan Ilir dan Palembang. Kompetisi akan dimulai pada 5 sampai 8 November 2021 dengan tuan rumah Prabumulih. 

Sementara kompetisi di Grup B yang diikuti OKUT, OKUS, OKU dan OKI, akan dimulai 6 hingga 9 November 2021 dengan tuan rumah OKUT.

Sedangkan grup C terdiri dari Muaraenim, Pagaralam, Lahat dan Empat Lawang. Muaraenim sebagai tuan rumah akan menyelenggarakan kompetis mulai 5 hingga 8 November 2021 mendatang.

Grup D diisi oleh perwakilan Muba, Muratara, Banyuasin, Mura, Lubuklinggau. Event akan dimulai 6 hingga 10 November di stadion tuan rumah Muba.

Masing-masing tim juara dan runner up di fase grup akan bermain di putaran final pada 15 hingga 17 November yang akan 
digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.


Terkait ditunjuknya Prabumulih sebagai tuan rumah group A yang direncanakan akan dimulai tanggal 5 s/d 8 November mendatang, sejumlah klub sepakbola di kota Prabumulih banyak mempertanyakan siapa wakil klub yang akan membawa nama kota Prabumulih di event piala Gubernur U 20 tahun 2021 tersebut.

Salah satunya dari Klub Gelora FC Kel Prabumulih Kec Prabumulih Barat Kota Prabumulih, yang pada edisi turnamen Piala Gubernur sebelumnya menjadi Juara 1 di turnament tahun 2019 dan menjadi wakil Prabumulih.
 
Pelatih Gelora FC Joni Sumarta didampingi asissten pelatih Rhado menyampaikan, ditunjuknya Prabumulih sebagai tuan rumah merupakan hal yang baik guna meningkatkan semangat dari bibit-bibit pemuda di Kota Prabumulih khususnya di cabang sepakbola, karena sudah lama tidak ada even-even resmi seperti ini di Kota Prabumulih untuk para pemuda menyalurkan bakatnya ke dalam hal-hal positif seperti sepakbola ini.

Akan tetapi menurut Joni, sampai saat ini untuk di Kota Prabumulih sendiri belum ada kompetisi lokal antar klub sepakbola yang ada di Kota Prabumulih seperti di daerah-daerah lain, seperti kota Palembang dan Muara Enim yang telah melakukan kompetisi untuk menjaring Klub maupun pemain yang akan mewakili Kota/Kabupaten mereka pada Turnamen Piala Gubernur U 20 Tahun 2021. 

Grup A, terdiri dari Prabumulih, PALI, Ogan Ilir, Palembang, dengan tuan rumahnya Prabumulih, yang dimulai mulai 5 sampai 8 November 2021, waktunya sudah sangat sedikit  sampai sekarang belum ada kompetisi lokal antar Klub maupun seleksi pemain yang akan mewakili untuk di wilayah Kota Prabumulih.

"Permasalahan ini sudah kami sampaikan baik kepada PSSI Kota Prabumulih maupun kepada Dispora Kota Prabumulih, akan tetapi sampai sekarang belum ada jawaban terkait wakil kota Prabumulih pada even Piala Gubernur U 20 tahun 2021, apalagi kita sebagai rumah group A " ujar Joni. 

Senada juga yang disampaikan Pelatih Sinar Muda (Juara 2 Piala Gubernur U 20 tahun 2019). Menurut saudara Aan tanggal 5 November sudah dekat tapi sebagai tuan rumah group A, Prabumulih belum melaksanakan kompetisi lokal untuk menjaring klub maupun pemain yang akan mewakili Kota Prabumulih pada even Piala Gubernur U 20 tahun 2021.

"Semoga pihak-pihak terkait dapat memberikan kejelasan terkait klub maupun pemain yang akan mewakili Kota Prabumulih pada even Piala Gubernur U 20 tahun 2021 " tungkas Aan. (PZ/FDH)

Posting Komentar

0 Komentar