publikzone.com


Warga Minta Pemkot Prabumulih Bangun Jalan Cinta


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Warga meminta Pemerintah Kota Prabumulih untuk merealisasikan pembangunan Jalan yang berada di kawasan RW 03 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Ketua RW 03 Kelurahan Sukajadi, Darsono, mengaku bahwa pihaknya telah beberapa kalimengajukan proposal untuk dilakukan pembangunan, Namun nyatanya jalan tersebut dibangun.


“Sudah sering mengajukan proposal pembangunan untuk diaspal atau cor, tapi tidak pernah ditanggapi. Kami bingung juga, yang belum penting diperbaiki dan dibangun. Sedangkan Jalan Cinta ini penting karena akses jalan warga, tapi belum juga dibangun,” ujarnya.

Menurut Darsono, panjang Jalan Cinta hanya 120 meter dan lebar 4 meter. Jika musim hujan, jalan tersebut licin dan berair karena masih tanah. Oleh karena itu, dirinya meminta Jalan Cinta jadi prioritas dilakukan pembangunan.

“Kami warga sedih saja sudah beberapa kali diajukan, tapi tidak ada hasil. Apalagi musim hujan sekarang ini akses jalan jadi licin dan becek. Mohon kiranya kepada Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, tahun ini bisa dilakukan pembangunan dan masuk dalam anggaran PU,” jelasnya.

Menanggapi keluhan warga, Wakil Wali Kota Andriansyah Fikri SH mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kalau Jalan cinta ini sudah diajukan permohonan pengaspalan atau pengecoran oleh RT dan RW nya. Akan tetapi karena Pemerintah mengalami refocusing anggaran sehingga terjadi kendala, karena anggaran terbatas jadi ditunda lagi.

“Setahu saya sudah 4-5 kali diajukan Pak RT dan RW, dan saya sudah beberapa kali meninjaunya dan memang layak dibangun. Insya Allah akan kita bangun kalau tidak ada kendala, dan nanti kita ajukan ke Dinas PU,” pungkasnya. (sumber : Palpres.com)

Posting Komentar

0 Komentar