publikzone.com


Nasrun Umar Buka Simulasi Seleksi Berbasis Komputer PPPK Guru

Muara Enim --  Menghadapi seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021,  Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar membuka Simulasi dan Pendampingan Seleksi Berbasis Komputer (Computer Assisted Test) bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Pemkab. Muara Enim, Rabu (11/8).

Dikesempatan itu Pj. Bupati menyambut baik kegiatan yang dinilai sangat membantu para guru honorer ini, baik secara mental maupun materi melalui keterampilan dalam mengerjakan soal-soal ujian, khususnya berbasis komputer.

Pj. Bupati berharap kuota 2.111 ASN PPK guru Pemkab. Muara Enim tahun 2021 ini dapat diisi oleh para guru honorer yang memang telah mengabdi di Kabupaten Muara Enim. 

Oleh sebab itu dirinya meminta para guru honorer yang nantinya akan mengikuti seleksi agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, salah satunya melalui simulasi dan pembimbingan yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Muara Enim dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) Kabupaten Muara Enim ini.

Pj. Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim akan terus mengawal perjuangan tenaga honorer, khususnya prioritas honorer K2 dan nonkategori, mulai dari tingkat pemerintah daerah hingga ke pemerintah pusat dalam pengajuan usulan rekrutmen ASN PPPK pada tahun 2021. 

Dirinya berharap melalui kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan, H. Ahmad Zulianto, S.Pd., M.M.,  ini, para guru honorer dapat langsung lulus tanpa mencoba 2 kali kesempatan tes lagi.

Posting Komentar

0 Komentar