publikzone.com


Luncurkan Gerakan Nasional Berantas Buta Matematika, Pj. Bupati Siap Dukung Peningkatan Kompetensi Guru

MUARAENIM --- Sebagai bentuk usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan daya saing daerah melalui peningkatan sumber daya manusia, Senin (14/08/2021) Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar , S.H., M.M secara virtual meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Pemberantasan Buta Matematika (Tastaka) Tahun 2021.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PTBA bekerjasama dengan jaringan masyarakat profesional Nadhliyin atau NU Circle ini akan fokus pada pengembangan kemampuan 40 orang guru sekolah dasar sederajat di Kecamatan Lawang Kidul.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan ucapkan terima kasih atas berbagai bentuk kepedulian PTBA terhadap dunia pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Muara Enim, salah satunya melalui program Gernas Tastaka ini. 

Pj. Bupati menegaskan bahwa sudah menjadi tanggung jawab semua, baik pemerintah maupun badan yang ada untuk mempersiapkan generasi penerus melalui peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia yang terdidik, handal, bermartabat dan memiliki daya saing.

Pj. Bupati-pun mengharapkan kepedulian dalam peningkatan kualitas pendidikan tidak hanya dilakukan oleh PTBA saja, namun juga dapat diikuti oleh BUMD/BUMN maupun dunia usaha lainnya di Kabupaten Muara Enim. 

Lebih lanjut dirinya berharap kegiatan Gernas Tastaka ini dapat diadakan rutin dengan peserta yang lebih besar dan cakupan yang lebih luas.

Sementara itu, Direktur Utama PTBA menyampaikan komitmennya dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Muara Enim. Menurutnya pendidikan tidak hanya membutuhkan penyediaan sarana dan prasarana fisik saja, namun juga perlu membangun kompetensi dasar para guru maupun siswa.

Posting Komentar

0 Komentar