publikzone.com


Program Isoman Care Muba Kompak Asisten, OPD dan Camat Ikut Layani Masyarakat Melalui "Grebek Isoman"


SEKAYU - Sesuai intruksi Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di wilayah Kabupaten Muba dikerahkan untuk melakukan Isoman Care dan Grebek Isoman, untuk langsung door to door menyambangi pasien isoman dan warga terdampak COVID-19. 

Bupati Muba Dr Dodi Reza mengaku, inisiasi Grebek Isoman tersebut dilakukannya untuk menyemangati warga yang sedang isoman agar tetap kuat saat terpapar COVID-19. 

"Kita tahulah, mereka yang isoman karena terpapar COVID-19 ini kan tidak bisa beraktifitas sementara, otomatis mereka yang berpenghasilan menjadi terkendala. Karena itu, butuh bantuan dan harus kita bantu dan beri semangat," ucapnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Yudi Herzandi SH MH didampingi Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Hukum Roma Saripurba dan Camat Babat Supat Rio Aditya SSTP ikut turun langsung melakukan Grebek Isoman, kali ini di Desa Tanjung Kerang, Babat Banyuasin, Supat Timur, Langkap, dan Desa Babat Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat.

"Kita berikan langsung bantuan Pemkab Muba berupa beras dan sembako kepada warga yg melaksanakan isoman. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan dasarnya serta selalu semangat menjalani isoman ini, jangan lupa selalu  bersyukur dan berdoa semoga pandemi COVID-19 ini cepat selesai sesuai harapan kita bersama,"ungkap Asisten I.

Selain itu tampak sejumlah OPD dan Camat serta Forkopimcam turun ke lapangan menyerahkan bantuan giat Grebek Isoman. Salah satunya Kepala Dinas Perhubungan H Pathi Riduan SE ATD MM dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muhammad Fariz SSTP MM beserta Camat Tungkal Jaya Sugeng Riyadi SPd MM memberikan bantuan langsung untuk warga isoman di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya.

Pemantauan Isoman Care juga turut dilakukan di Kecamatan Lais oleh Tim gabungan terdiri dari, Kepala BKPSDM Endang Dwi Astuti SE MSi dan Dinas Perikanan Hendra Tris Tomy SSTP MDev didampingi Camat Lais Demoon Herdian Eka Suza SSTP MSi.
 
"Didapati satu orang nakes Puskesmas Lais yang Isoman di Rumah Dinas Dokter sudah selama tujuh hari, keadaan baik stabil mengarah ke sehat (Negatif COVID-19). Disamping  itu juga ada data empat orang Penduduk yang dirawat di RSUD Sekayu, terkonfirmasi akan segera kembali dalam keadaan baik dan sembuh. Pemantauan Isoman Care dan pemberian bantuan Bupati Muba berupa Sembako sudah dilaksanakan,"papar Camat Lais.

Tim Kecamatan Sanga Desa yang terdiri dari Disdukcapil H Asmarani, Inspektur RE Aidil Fitri dan Disnakertran Mursalin SE MSi didampingi Camat Sanga Desa Hendrik SE MSi juga telah melakukan Grebek Isoman dan Isoman Care ke Kecamatan Sanga Desa.

"Kunjungan kerumah yang positif sebanyak tujuh orang. Tujuh pasien Isoman ini dari Desa Ngulak dua orang, dari Desa Ngulak 1 sebanyak satu orang, Desa Ngulak 2 sebanyak Tiga orang dan Desa Ngunang Satu orang. Kami telah memberikan bantuan sembako bersama tim Kecamatan Sanga Desa,"ujar Camat Sanga Desa, Hendrik SH MSi.

Terpisah Kepala Bagian Kerjasama Setda Muba  kolaborasi Dicky Meiriando SSTP MH dengan Kepala Bagian Kesra Opi Palopi dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Dewi Kartikawati melaksanakan Program Isoman Care, dengan melakukan pemantauan dan penyerahan Bantuan Paket Sembako kepada warga Kecamatan Babat Toman yang sedang isolasi mandiri (Isoman) dikarenakan terpapar COVID-19.

Begitu juga Plt Kadinsos Muba Bapak H Ibnu Sa'ad SSos MSi bersama Kepala DPPKAD Mirwan Susanto SE MM melalui Sekretaris Deni SH dan Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SIP mengunjungi dan  menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang sedang menjalani soman di Kelurahan Sungai Lilin. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar