publikzone.com


Miliki Inovasi terbaik, Ketua RT dan RW Diberi Reward



PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyerahkan reward kepada tiga orang ketua RT/RW yang dinilai berprestasi dalam menjalankan inovasi pendukung kebijakan Pemerintah Kota Prabumulih.

Reward itu diberikan kepada Ketua RW 04 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, Mahmud Sofyan, atas Inovasi pengadaan pasar bedug 1442 H, pembentukan Forum Aksi Sosial (Fas), serta kegiatan pengecatan Kantor Lurah Sukajadi.

Ketua RT 05 Kelurahan Sukajadi, Hilmansyah, atas inovasi pengadaan kegiatan lomba adzan dan hafalan surat pendek dalam rangka semarak ramadhan. 

Serta reward kepada perwakilan kelompok senam pendamping Tim PKK Kelurahan, Lismaini, atas inovasi pendampingan dalam melatih kelompok senam lansia di kelurahan sukajadi.


"Reward ini diberikan untuk lebih memotivasi para RT dan RW agar lebih bersemangat dan mampu berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," Ujar Ridho saat menyerahkan reward secara simbolis di  Kelurahan Sukajadi, Selasa (13/7/2021).

Dikesempatan itu, Ridho juga mengapresiasi warga Sukajadi yang menyisihkan uangnya untuk kepentingan bersama dalam program Jumat berbagi. Ia berharap, program ini dapat dicontoh dan dilaksanakan di berbagai Kelurahan di kota Prabumulih. 

"Bagus, tadi saya dengar ada warga yang dapat PKH cuma ratusan ribu dan menyisihkan uangnya 5 ribu untuk berbagi dengan warga lain, ini yang bagus. Untuk pengelolaannya kita tidak ikut campur, inikan uang masyarakat aku ngak berani," katanya.


"Tapi kalau warga yang kaya di Sukajadi atau dimana pun mau berbagi, alangkah indahnya. Nantinya dikelola dari mereka oleh mereka dan untuk warga mereka, itu yang bagus," tambahnya. 

Intinya, lanjut Ridho, dengan program seperti ini mudah mudahan akan banyak kalangan mampu mau berbagi dengan sesama. " Bagi yang mampu berbagilah dengan saudara kita dan keluarga kita yang kehidupanya belum sesuai," harapan.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sukajadi, Deni Trianzah, SH, MSi mengatakan, selain pembagian reward, pihaknya juga membagikan 17 paket sembako untuk ibu ibu lansia, masyarakat kurang mampu, dan anak yatim.


Menurutnya, kegiatan Jumat berbagi ini sudah berjalan dari bulan Maret 2021 hingga sekarang. Saat ini pihaknya telah membagikan lebih dari 200 paket sembako ke warga. 

"Alhamdulillah kegiatan ini sudah rutin di Sukajadi. Ini sumbangan dari warga yang mampu dan sifatnya tidak dipaksakan. Intinya, mereka menyumbang untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui jumat berbagi," ujarnya. 

Kedepan, lanjut Deni, pihaknya meminta ketua RT dan RW untuk lebih meningkatkan prestasi dan mencari inovasi untuk kepentingan warga. 

"Pesan kami untuk RT dan RW, buatlah inovasi inovasi yang berguna bagi masyarakat, dan reward pasti akan kami berikan selama kami menjabat di Kelurahan Suakajadi," pungkasnya. (ADV)

Posting Komentar

0 Komentar