publikzone.com


Kapolres Sawahlunto Berikan Bansos Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19


SAWAHLUNTO - Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur, SH., S.IK  beserta seluruh Pejabat utama Polres menyerahkan 15 paket bantuan sosial berupa Sembako bagi warga terdampak Covid-19 di halaman Mapolres Sawahlunto, Jum'at (16/7) sore.

Menurut Junaidi Nur, program Bansos tersebut merupakan intruksi Kapolri melalui surat telegram nomor: STRI 675 NIIOPS 2/2021, tanggal K-7-2021 tentang pendistribusian Bansos yang dilaksanakan secara serentak secara nasional.

Selain itu, sebut Junaidi, berdasarkan Kepres nomor 9 Tahun 2020 tentang perubahan atas Kepres nomor 7 tahun 2020 tentang Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), RENKON Aman Nusa II-2021 nomor

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi dampak dari Covid 19 di Kota Sawahlunto terhadap masyarakat, terutama  dalam segi ekonomi," ujarnya.

Adapun Sembako yang diberikan, imbuh Junaidi Nur, yaitu Beras Solok 10 Kg, Telur, Minyak Goreng 1 Kg, Gula pasir 1 Kg, Kopi Rangkiang 1 Kg, Teh Kotak Sari Wangi 1 Kotak, Sambal botol ABC 1 botol, Kecap botol ABC 1 botol, Sabun Ditergen serta piring.

"Pemberian bantuan Sembako ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Kota Sawahlunto di masa Pandemi Covid -19  ini," terangnya.

Junaidi Nur berharap, meski nilai bantuan tersebut tidaklah seberapa, namun sedikitnya bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat.

"Program bantuan Sembako ini juga sudah rutin kita laksanakan setiap bulan ke seluruh desa dan kelurahan di 4 kecamatan yang ada di kota Sawahlunto ini," ungkapnya.

Lebih jauh, Junaidi Nur juga berpesan agar jika melihat ada kondisi warga yang memerlukan bantuan Sembako, agar dapat menghubungi Bhabin yang bertugas di tempatnya, atau bisa langsung ke Polsek terdekat.

"Insya Allah akan kita bantu," pungkasnya. (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar