publikzone.com


Idul Adha, Wali Kota Ridho Kurban 4 Ekor Sapi


PRABUMULIH – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berkurban 4 ekor sapi untuk masyarakat kurang mampu di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Untuk pendistribusiannya, orang nomor satu di kota Prabumulih ini memastikan satu ekor sapi kurban akan disebarkan ke lokasi tempat tinggalnya bagi warga masyarakat yang kurang mampu di empat titik wilayah Kelurahan yang ada di Prabumulih.

“Iya kita pemerintah kota berkurban 4 ekor sapi yang dibagi-bagi ke titik-titik daerah bagi masyarakat yang memang membutuhkan,” ujar Ridho, Senin (19/7/2021).

Empat wilayah tersebut diantaranya, di Masjid Nur Arafah yang ada di Kawasan Pasar Prabumulih, lalu di Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Majasari, dan Kelurahan Gunung Kemala.

“Seperti di Masjid Nur Arafah, di Kelurahan Sukajadi, di Belakang Caroline Kelurahan Majasari, dan Masjid di dekat rumah pak Wawako di Gunung Kemala. Yang pasti kita pantau dimana tempat saudara-saudara kita yang sedang susah disitu kita bagikan,” kata dia.

Wali Kota Prabumulih ini mengharapkan, perwakilan masjid yang menerima hewan kurban juga dapat menyalurkan kepada masyarakat yang berhak.

“Kita serahkan ke panitia-panitia kurban. Harapannya, pembagian daging kurban tepat sasaran untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” harapnya.

Ia pun berpesan, agar pengurus masjid penerima hewan kurban melakukan penyembelihan dan penyaluran daging kurban sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami berpesan, agar tidak ada kerumunan saat penyembelihan hewan kurban, serta laksanakan penyaluran daging kurban secara langsung ke rumah penerima,” pesan Ridho Yahya.

Posting Komentar

0 Komentar