publikzone.com


Novlis Heriansyah Resmi Pimpin Pengcab JMSI Prabumulih


Prabumulih,
- Pengurus cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Prabumulih, Selasa (29/6) bertempat di gedung kesenian Komplek rumah dinas Walikota Prabumulih secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh pengurus daerah JMSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan penyerahan bendera pataka.

Ketua Pengcab JMSI Kota Prabumulih, Novlis Heriansyah, SH pada kata sambutannya mengatakan, dengan telah lahirnya pengurus JMSI di Kota Prabumulih, dirinya mewakili seluruh kepengurusan siap bersinergi dengan pemerintah kota dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta masyarakat pada umumnya dengan mengusung program Promosi, Publikasi dan Sosialisasi (Prokasi).

"Dengan telah dilantiknya kepengurusan JMSI di Kota Prabumulih ini, saya berharap pemerintah beserta unsur Forkopimda dan masyarakat pada umumnya membuka akses informasi seluas-luasnya kepada media-media yang tergabung dalam JMSI kota Prabumulih, hal ini dibutuhkan untuk mewujudkan program Prokasi" katanya.

Novlis melanjutkan, melalui program Prokasi, media yang tergabung dalam Pengcab JMSI Prabumulih akan mengambil peran dalam mempromosikan setiap potensi yang dimiliki Kota Prabumulih baik secara vertikal kepada pemerintah pusat maupun secara horizontal kepada para investor dan sejumlah pihak terkait lainnya.

"Melalui kegiatan promosi tersebut, secara vertikal diharapkan dapat merebut kepercayaan pemerintah pusat untuk menggelontorkan bantuan kucuran dana ke kota Prabumulih dalam rangka percepatan pembangunan, secara horizontal juga diharapkan dapat menarik minat investor menanamkan modalnya di Kota Prabumulih, semakin besar perputaran uang di Prabumulih akan semakin cepat peningkatan perekonomian masyarakat," lanjutnya.

Ditambahkan Novlis Heriansyah, pihaknya juga akan turut berperan serta membulikasikan setiap pencapaian prestasi Pemerintah agar masyarakat mengetahui apa saja keberhasilan Pemerintah kota Prabumulih dalam menjalankan program kerjanya.

"Selain itu, Pengcab JMSI juga akan berpartisipasi dalam mensosialisasikan rencana kerja dan program Pemerintah, dengan demikian diharapkan masyarakat dapat mengetahui apa saja yang sedang dan akan dilakukan pemerintah kota untuk memicu peningkatan kesejahteraan warganya," tambahnya.

Diakhir kata sambutannya, Novlis Heriansyah berharap, melalui sinergitas Pengcab JMSI Kota Prabumulih dengan Pemerintah kota beserta unsur Forkopimda dan masyarakat pada umumnya, peranan media-media yang tergabung dalam JMSI Prabumulih seperti fungsi informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial dapat terlaksana.

Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri juga dalam kata sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan cabang JMSI di Kota Prabumulih, menurutnya kehadiran JMSI akan menambah mitra kerja Pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Melalui kemitraan yang akan terjalin dengan Pengcab JMSI Kota Prabumulih ini, nantinya Pemerintah kota melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akan memberikan akses informasi yang diperlukan para pengusaha media untuk disampaikan kepada masyarakat," ujarnya. 

Posting Komentar

0 Komentar