publikzone.com


Walikota Prabumulih Serahkan 30 Unit Kunci Rumah BAZNAS


PRABUMULIH, PUBLIKZONE — Wali Kota prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, MM. secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada 27 orang dari BAZNAS dan sebanyak 3 unit dari TASPEN . Kegiatan ini berlansung di pendopoan rumah dinas Wali Kota Prabumulih, Selasa (04/05/21)

Turut Hadir Kepala BPKAD Jauhar , Kadin Perkim Bustomi, Kadinsos Heriyanto, Kadin LH Dwi Koryana, Ketua BAZNAS H.Najamudin, Perwakilan TASPEN Ketua WALUBI dan Ratusan warga tamu undangan acara dilaksanakan tetap taat Protokol Kesehatan.

Selain penyerahan kunci Rumah dari Baznas, hari ini juga penyerahan 3 buah kunci Rumah dari PT. TASPEN, 4 buah Kursi Roda dan 259 paket sembako dari WALUBI serta 110 paket sembako dari BAZNAS.
Selain 30 unit rumah sebanyak 259 paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Walikota dan Kepala Dinas kepada keluarga Pekerja Harian Lepas (PHL) petugas kebersihan dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim) dan sebanyak 110 paket sembako di berikan kepada PHL dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada pihak BAZNAS dan TASPEN yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Kota Prabumulih, dan komitmen pemerintah kota Prabumulih atas program infak yang telah di canangkan , yakni program pembangunan 10 rumah perbulan.

“Sesuai komitmen infak pemerintah Kota Prabumulih akan membangun 10 rumah perbulan, dan sekarang kan 3 bulan jadi 30 rumah, dari BAZNAS 27 rumah dari TASPEN ada 3 rumah, ditambah ada 4 kursi roda dari uang infaq pegawai pemkot, dan ada bantuan sembako juga dari BAZNAS dan dari organisasi lintas agama WALUBI. Meskipun mereka non muslim, namun sebagai bentuk solidaritas kerukunan sesama umat beragama, mereka terketuk hati untuk memberi bantuan,” katanya. 

Lanjut Ridho sekitar 100-an rumah lagi yang tersis belum mendapatkan bantuan, diperkirakannya tahun depan semua rampung, permasalahan lain banyak warga yang masih menempati tanah milik PT. KAI di bantaran Rel bila dibangun dikawatirkan akan di gusur.

“Masih sekitar 100-an rumah lagi, namun tahun depan insyaallah rampung, saya masih tiga tahun lagi, jika kedepan ada bantuan dari Gubernur 20 rumah saja sudah cukup untuk mengurangi dan sisanya kita yang tanggulangi hingga akhir periode, ”ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar