publikzone.com


Walikota Prabumulih Terkejut, Banyak Kendaraan Dinas Menunggak Pajak

PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---  Banyaknya kendaraan dinas yang menunggak pajak di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM terkejut. Sebab dari 400 kendaraan dinas baru sekitar 80 kendaraan yang melakukan kewajibannya untuk membayar pajak kendaraan.

Menanggapi hal tersebut, orang nomor satu di Kota Nanas ini mengaku akan segera menyurati seluruh kepala OPD untuk segera melunasi tunggakan pajak kendaraan dinas di UPTB Samsat Prabumulih. Mengingat pajak kendaraan dinas harus dibayar sama halnya seperti kendaraan ada umumnya.

"Nanti akan kita koordinasikan dengan Sekda agar segera menyurati seluruh OPD. Mengapa bisa menunggak pajak padahal masing-masing OPD sudah ada anggaran untuk pembayaran pajak kendaraan dinasnya," ujar Ridho Yahya kepada wartawan, Rabu (14/04/2021).

Masih kata Ridho, pihaknya juga akan meminta UPTB Samsat Prabumulih untuk melakukan pendataan terhadap jumlah kendaraan dinas yang menunggak pajak. Khususnya kendaraan dinas roda empat, mengingat kendaraan tersebut kerap digunakan untuk kepentingan operasional dalam dan luar kota.
Disinggung apakah pihaknya akan melakukan razia terhadap kendaraan dinas yang menunggak pajak? Ridho mengaku hal tersebut dirasa tidak perlu.

"Untuk apa juga kita merazia, datanya di masing-masing OPD kan sudah ada dan juga jelas. Tinggal diarahkan dan dihimbau untuk segera membayarnya. Kalau urusan merazia kendaraan yang menunggak pajak itu tugasnya Samsat," pungkasnya. (Ar)

Posting Komentar

0 Komentar