publikzone.com


Hadiri Musrenbang, Prabumulih Raih Penghargaan Kategori Pembangunan

PALEMBANG, PUBLIKZONE --- Pemerintah Kota Prabumulih menerima penghargaan kategori pembangunan dari Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru. Torehan ini menempatkan Prabumulih sebagai kota terbaik ke III di Sumatera Selatan. 

Penghargaan tersebut diserahkan langaung oleh Gubernur dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di Hotel Santika Premiere Bandara Pelambang, Jumat (23/4/2021).

Dalam sambutanya, Herman Deru mengatakan, musrenbang ini sangat penting karena pada saat inilah dirumuskan prioritas pembangunan daerah, program dan kegiatan serta terget yang tertuang dalam RKPD Provinsi Sumsel tahun 2022.

Menurutnya, hal tersebut berbasis dengan permasalahan yang ada di masyarakat dan potensi yang dimiliki dan diselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

"Di Musrenbang ini masing-masing Daerah menyampaikan programnya untuk di jadikan sebuah konektivitas agar visi misi Sumsel maju untuk semua bisa terangkum, karena tidak ada pembangunan yang dilakukan secara parsial dan sendiri-sendiri," katanya. 

HD menyampaikan bahwa pertumbuhan perekonomi di Sumsel berada di posisi 6 seluruh Indonesia. Hal tersebut menandakan bahwa kinerja Pemprov Sumsel ada manfaatnya dan diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. 

Secara Virtual, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan RI, Dr. Ir. Subandi Sardjoko, M.Sc, mengatakan tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022 yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi.

Fokus pembangunan RKP 2020 yaitu industri, pariwisata, ketahanan pangan, UKMK, infrastruktur, tranformasi digital, pembangunan rendah karbon, reformasi perlindungan sosial, reformasi pendidikan dan keterampilan dan reformasi kesehatan.

Sementara itu, Walikota Prabumulih menyampaikan rasa terimakasihnya atas penghargaan yang dipercayakan kepada Kota Prabumulih. Menurutnya, pemerintah kota Prabumulih akan terus mendukung berpacu dengan kabupaten dan kota lain dalam mewujudkan Sumsel Maju. 

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Kepala BPK Sumsel, Kepala Perwakilan BI Sumsel, Anggota DPD RI, Kepala OJK Sumbagsel, Rektor UNSRI, MSCE, Bupati/Walikota se-Sumsel, Ketua DPRD se-Sumsel, dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel.(Ard)

Posting Komentar

0 Komentar