publikzone


Pemkot Prabumulih Izinkan Pasar Bedug dan Siapkan Sembako Murah

PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perdagangan memperbolehkan kegiatan Pasar Bedug yang rencananya akan digelar di Halaman Parkir Masjid Agung Nur Arafah pada tanggal 21 April mendatang sekaligus Bazar Sembako Murah bagi warga kurang mampu.

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bahwa Pemkot memperbolehkan pedagang untuk berjualan makanan di Pasar Bedug. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini, menurutnya sebagai bentuk kepedulian terhadap para pedagang kuliner untuk menyajikan menu takjil berbuka puasa bagi warga masyarakat sebagai pembelinya.

“Tentu harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mengatur jarak antar pedagang serta mewajibkan pedagang dan pengunjung pasar bedug untuk mengenakan masker, cuci tangan dan lain sebagainya,” ujar Ridho.

Dalam pelaksanaan Pasar Bedug nanti, kata dia, Pemkot Prabumulih juga akan menggelar Bazar Sembako Murah.
“Kalau tidak salah sekitar 400 paket sembako murah. Insya Allah, mudah-mudahan bisa membantu mengurangi beban masyarakat kita di tengah pandemi ini,” ucapnya.

Masih disampaikan Wali Kota Prabumulih, ada lebih kurang 50 lapak yang akan disiapkan oleh Pemkot bagi para pedagang makanan secara gratis dalam pelaksanaan kegiatan Pasar Bedug tersebut.

“Nanti pedagang hanya tinggal menempati lapak yang telah disiapkan secara gratis. Kita juga akan menyiapkan petugas Satpol PP untuk mengatur dan mengawasi pedagang dan pengunjung dalam hal penerapan protokol kesehatan. Bagi yang tidak memakai masker maka akan diusir dan dilarang masuk ke pasar bedug,” tegasnya. ( KOMINFO PRABUMULIH)

Posting Komentar

0 Komentar