publikzone


 

Pemkab Muba Paparkan Program Strategis Pembangunan ke Pemprov Sumsel

PALEMBANG, PUBLIKZONE - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berbenah memaksimalkan pembangunan infrastruktur. Di tahun 2021 ini Pemkab Muba akan menuntaskan lima prioritas program strategis pembangunan.

"Diantaranya, peningkatan akses jalan ke kecamatan mencapai 80 persen," ungkap Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP di sela Paparan Program Strategis Pembangunan di Muba dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (1/4/2021) di Kantor Pemprov Sumsel. 

Kemudian, penanganan jalan pada jalur horizontal dan vertikal untuk menangani jalan – jalan non status, dan peningkatan jalan lintas kabupaten. 

"Lalu, peningkatan jalan pendukung kawasan industri (rehab jalan antar desa), dan optimalisasi pengembangan infrastruktur lain (jaringan listrik, air bersih, penyehatan lingkungan
pemukiman, dan peningkatan perbaikan)," urainya. 

Dalam kesempatan tersebut, Beni Hernedi menuturkan pihaknya mengusulkan ke Pemprov Sumsel untuk peningkatan jalan SP1- jalan  Negara-Beji Mulyo-Bero Jaya Timur (Kec. Tungkal Jaya), Ruas Jalan Sekayu-Talang Care- Bandar Jaya- Keluang (Kec. Sekayu dan Kec. Keluang). 

"Lalu, ruas jalan Bangun Harja (SP 6)-
Air Balui-Talang Panai (Kec. Plakat Tinggi dan Kec. Sanga Desa)," ulasnya. 

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Pemprov Sumsel siap bersinergi dengan Pemkab Muba terkait  upaya realisasi program strategis pembangunan di Muba.

"Pemprov Sumsel siap dan akan maksimal bersinergi dalam upaya penuntasan program strategis pembangunan di Muba," pungkasnya. 

Dalam acara ini  Wakil Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Kepala Bappeda Drs Iskandar Syahrianto MH, Kepala Dinas PUPR Herman Mayori ST MT, Kepala Disdikbud Musni Wijaya SSos MSi, Plt Kepala Dinas Perkim, dan Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi. (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar