publikzone.com


Muba Komitmen Penuhi Tujuh Indikator Kesejahteraan Warga

PALEMBANG, PUBLIKZONE --- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di Bumi Serasan Sekate demi terwujudnya visi Muba Maju Berjaya. 

Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan,  dalam upaya tersebut Pemkab Muba juga mengacu tujuh indikator  peningkatan kesejahteraan. 

"Konsen Muba juga terus menekan angka kemiskinan dan angka pengangguran. Langkah menekan angka pengangguran Pemkab Muba memberdayakan tenaga kerja lokal dan telah mewajibkan setiap perusahaan migas yang beroperasi di Muba  merekrut tenaga kerja lokal tersertifikasi," ungkap Dodi saat audiensi dengan Ketua KPK, Firli Bahuri, di auditorium
Graha Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (15/4/2021). 

Komitmen yang juga jadi fokus, kata Dodi, yakni meminimalisir angka kematian ibu melahirkan, dan angka kematian bayi. "Kemudian, terus memperhatikan indeks pembangunan manusia, pendapatan per kapita, dan angka genio ratio," terang Kepala Daerah Inovatif Indonesia tersebut. 

Sementara itu, Ketua KPK RI Firli Bahuri menyebutkan daerah punya peranan besar dan efektif dalam pencegahan dan  pemberantasan korupsi. "Tentu peran kepala daerah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sangat besar, kami butuh komitmen itu," tegasnya. 

Firli berkeyakinan, kepala daerah kabupaten dan kota di Sumsel khususnya merupakan putra putri bangsa terbaik dan harus punya komitmen tinggi untuk tidak melakukan praktik-praktik terindikasi korupsi. "Selalu berlaku jujur dengan bangsa dan rakyat agar kita selalu terhindar dari korupsi," ulasnya.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kesempatan Ketua KPK RI Firli Bahuri mengedukasi dan memberikan arahan kepada kepala daerah di Sumsel. 

"Semoga kegiatan ini diikuti dengan baik oleh bupati/walikota di Sumsel agar mendapatkan pemahaman yang bermanfaat," tandasnya. 

Turut mendampingi Dodi Reza  audiensi dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia,  Kepala Diskoperasi UKM Ir Zulfakar, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Daud Amri SH. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar