publikzone.com


Moment Ramadhan, Bank Sumsel Babel Bagikan Sembako dan Uang Tunai


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih kembali menebar kebaikan bagi masyarakat Kota Prabumulih, yang kali ini bantuan tersebut diberikan kepada Petugas Kebersihan dan Petugas Pertamanan Kota Prabumulih, Rabu (28/04/2021).

Acara yang berlangsung di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Prabumulih ini disambut antusias oleh para peserta yang hadir, para pegawai yang mendapatkan bantuan yang sudah biasa dilakukan oleh Bank Sumsel Babel tiap tahunnya.

Dalam kesempatannya Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini terinspirasi dari apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih, baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

“Sebenarnya apa yang kami lakukan ini adalah terinspirasi dari apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Prabumulih, dan itu merupakan hal yang luar biasa, belum ada di wilayah manapun bantuan rumah komunitas seperti ini,” kata Tian membuka kata sambutan penyerahan bantuan.

Selanjutnya Tian juga menjelaskan dalam wawancara singkat dengan media, bahwa hari ini ada pembagian sembako seperti biasa yang dilakukan setiap tahunnya, namun hari ini juga ada tambahan uang tunai.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk berbagi, hari ini selain sembako kami juga memberikan tambahan uang kepada para petugas dinas kebersihan (Perkim) dan juga dari petugas taman kota (DLH), jumlah yang dibagikan hari ini sebanyak 259 untuk dinas Perkim dan 110 untuk dinas lingkungan hidup, jumlah seluruhnya 369 paket dan ada tambahan uang juga. Bantuan yang diberikan hari ini berasal dari dana CSR,” ungkap Tian seraya mengatakan dalam setiap hari jumat selama setahun ini Karyawan BSB Cabang Prabumulih sudah melakukan pembagian sembako sebanyak 50 paket, yang berasal dari dana infaq karyawan kegiatan tersebut diberi tema ‘Jumat Barokah’.

“Namanya Jumat Barokah, yang kami bagikan 50 paket berasal dari infaq karyawan, dan sasarannya kami mengutus petugas kami untuk mencari mustahiq-nya, khusus bulan ramadhan ini kami setiap hari membagikan paket untuk kaum dhuafa,” beber Tian Kedaumpu menambahkan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bustomi SE, menyampaikan ungkapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bank Sumsel Babel Prabumulih atas bantuan ini.

“Kepada pimpinan cabang BSB, kami dari Dinas Perkim dan juga dinas lingkungan hidup mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Bank Sumsel Babel atas pemberian sembako dan uang hari ini kepada segenap karyawan kami,” ujar Bustomi dalam kesempatan menyampaikan kata sambutannya seraya berharap agar hal ini dapat bermanfaat bagi semua yang menerimanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri, SH. menyampaikan apresiasinya kepada pihak Bank Sumsel Babel yang telah menggelar kegiatan amal yang tentunya sangat bermanfaat terutama di bulan puasa ini.

“Alhamdulillah hari ini kembali Bank Sumsel Babel memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita para pekerja dinas kebersihan, baik dari Dinas Perkim maupun Dinas Lingkungan Hidup, serta ada tambahan uang juga. Namun tadi saat saya tanya berapa jumlah uangnya, pak Tian tidak mau menjawab,” ucap Fikri sembari bercanda.

Ditambahkannya lagi oleh orang No 2 kota prabumulih ini, bahwa setiap harinya para petugas kebersihan membersihkan jalan jendral sudirman dan sekitarnya, dan semua halaman Bank yang ada di jalan jendral sudirman pun ikut dibersihkan. Semoga saja hal ini juga akan menggugah perusahaan lain agar juga ikut melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel.

“Setiap hari pak, mereka membersihkan jalan jendral sudirman dan sekitarnya, semoga hal ini bisa menjadi inspirasi bagi bank lain untuk juga dapat memberikan bantuan kepada para pekerja dinas kebersihan,” tambahnya lagi.

Usai acara, Wakil Wali Kota berkeliling mengucapkan selamat kepada semua pekerja yang hari ini terpilih mendapatkan bàntuan sèmbako dan uang tunai. Hal ini menjadi sebuah pemandangan yang sangat menyejukkan hati, dimana antara petinggi pemerintahan kota dan masyarakat terlihat begitu dekat dan akrab tanpa ada jarak pemisah. (*)

Posting Komentar

0 Komentar