publikzone.com


TP PKK Muba Sinergi Bersama OPD Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

SEKAYU, MUBA- Guna meningkatkan sinergitas dengan Perangkat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, TP PKK Muba yang dikomandoi Hj Thia Yufada Dodi Reza Alex secara bergilir melakukan rapat koordinasi terkait dengan sinkronisasi Program Kerja TP PKK Tahun 2021.

Kali ini, TP PKK Muba menggelar rakor bersama kepala Dinas Pemberdayaan
Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Muba, Jumat (19/03/2021) bertempat di Ruang Rapat Dinas PMD Muba.

Dalam sambutannya, Wanita Inspiratif Hj Thia Yufada Dodi Reza menjelaskan bahwa sebelumnya TP PKK sudah melakukan koordinasi terkait program dengan OPD lainnya diantaranya Dinas Perkebunan, DKP, Dinas TPHP, Disdagperin.

"Termasuk untuk Dinas PMD Perlu kami sampaikan adalah tentu kita tetap akan terus saling koordinasi. Setelah ini semua hasil koordinasi akan kami laporkan ke pak Bupati  sekaligus menyampaikan bahwa TP PKK Muba telah berhasil merebut Juara 1 Tingkat Nasional UP2K. Sehingga kedepannya, Sebagai juara 1 Nasional UP2K tentu akan kita pertahankan dengan terus mengembangkan diri. Selain itu TP PKK siap membantu OPD mensukseskan program wujudkan kesejahteraan masyarakat,"katanya.

Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi dalam sambutannya menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung program-program TP PKK Muba dalam mendukung visi dan misi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama Wabup Beni Hernedi SIP.

Richard juga menyampaikan bahwa di PMD ada kegiatan kelembagaan baik itu RT, RW, TP PKK, dan posyandu. Selanjutnya ada kegiatan peningkatan kapasitas TP PKK tingkat desa. Misalnya kami Dinas PMD selalu keliling setiap desa, termasuk sosialisasi cegah stanting, ini bisa menjadi pelatihan bagi TP PKK desa dengan narasumbernya TP PKK kabupaten.

"Pada prinsipnya kami Dinas PMD siap mendukung program PKK, Saya selalu ingatkan kepada teman teman prioritaskan anggaran kegiatan TP PKK. Silahkan muncul ide-ide baru sehingga bisa dialokasikan,"pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar