publikzone


 

Terima Kunjungan DPRD Bangka Tengah, Ridho Jelaskan Manfaat Kayanya Sumber Kandungan Alam di Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Walikota (Wako) Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM yang didampingi oleh Sekda Elman ST menerima kunjungan dari Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Babel.

Usai menerima anggota DPRD tersebut di ruang kerjanya,acara berlanjut dengan melangsungkan rapat bersama diruang rapat lantai 1 gedung Pemkot dan dihadiri OPD Pemerintahan Prabumulih.

Dalam sambutannya Walikota Prabumulih menyampaikan,Kota Prabumulih terdiri dari 6 Kecamatan, 25 Kelurahan dan 12 Desa. Diusianya Prabumulih yang belum genap 20 tahun ini, Bumi Seinggok Sepemunyian makin berbenah baik disektor Pendidikan, Pembangunan,berbagai pelayanan bagi masyarakat dan lain sebagainya hingga berhasil mendapatkan sejumlah prestasi bahkan terdepan di Indonesia.

"Inilah prabumulih, Kota yang kaya dengan kandungan Migas juga ada Batubaranya,sehingga melalui kandungan gasnya kita berhasil membangun sambungan gas rumah tangga yang terbanyak dan tercepat,bahkan 86 persen penduduk sudah dipasangan jaringan yang jumlahnya 42.668 SR," jelas Ridho Yahya.

Lebih jauh Wako 2 periode ini mengungkapkan,walau kota kami kaya akan kandungan alamnya namun pihak kami tidak mengizinkan atas exploitasi terhadap tambang batubara.

Karena kalau sampai diizinkan khawatir akan ada tambang tambang ilegal dari orang yang tidak bertanggung jawab.

"Untuk larangan tentang tambang batubara sudah ada Perda nya,jadi walaupun saya tidak lagi menjabat walikota,peraturan ini masih tetap berlaku demi untuk masa depan anak cucu kita kedepannya," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Bangka Tengah H. Herman HM mengungkapkan atas agenda kunjungan kali ini,didasari keingin tahuan bagaimana Kota Prabumulih dapat menjalankan program program pemerintahannya juga memanfaatkan dan mengoptimalkan sumber daya alam hingga memang bermanfaat sesuai peruntukan.

"Ada sumber daya alamnya tapi dapat memanfaatkan semua dengan segala pertimbangan yang tidak akan menimbulkan polemik kedepannya. Salut untuk Pemkot Prabumulih terkhusus pak Walikota," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar