publikzone


 

Sekda Muaraenim Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

MUARAENIM, PUBLIKZONE ---   Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si, bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abdurrozieq Putra, S.T., M.T., Sekretaris Dinas Sosial, Sonny Prihartono, S.Kom., dan tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim mengunjungi korban kebakaran yang terjadi di Dusun IV Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut, Sabtu (06/03/2021).

Dalam kunjungannya, Emran Tabrani menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam atas kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah keluarga Bapak Nurhadi.

Plt. Sekda juga menyerahkan beberapa bantuan dari BPBD, Dinsos dan PMI Kabupaten Muara Enim sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap warganya yang tertimpa bencana. 

Pada kesempatan itu pula Plt. Sekda menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati, khususnya masyarakat yang bermukim di area dataran tinggi dan terbuka yang memang rentan terhadap sambaran petir, kebakaran, maupun tanah longsor.

Plt. Sekda-pun mengintruksikan Camat Semende Darat Laut, BPBD, Dinas Sosial maupun dinas terkait lainnya, termasuk juga kepada PT. PGE Area Lumut Balai agar dapat membantu serta mendampingi pemulihan kondisi korban kebakaran. 

Kemudian mengingat kondisi jalan desa menuju Dusun IV ini masih berupa jalan tanah, Plt. Sekda akan mengupayakan melalui Dinas PUPR ataupun nantinya PT. PGE Area Lumut Balai melalui program CSR-nya, setidaknya paling lambat tahun depan jalan tersebut dilakukan pengerasan sehingga membuka keterisoliran dan kemudahan akses di Desa Babatan.

Sementara di tempat yang sama perwakilan PT. PGE Area Lumut Balai yang adalah perusahaan bergerak di bidang pemanfaatan energi panas bumi dan merupakan anak perusahaan PT Pertamina (persero) turut pula memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran, disisi lain pihaknya juga akan siap menindaklanjuti instruksi dari sekda Muara Enim. (Ril)

Posting Komentar

0 Komentar