publikzone.com


Ridho Yahya Berharap SMSI Dapat Meningkatkan Profesional Jurnalis dalam Membangun Kota Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Pengurus Daerah (PD) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih, masa bakti 2021-2024 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua SMSI Sumatera Selatan (Sumsel), Jon Heri, S.Sos., pada Rabu (31/3/2021) pagi, di Gedung Kesenian Rumah Dinas Wali kota Prabumulih.

Jon Heri mengatakan, dengan dilantiknya Kepengurusan SMSI kota Prabumulih, maka total kepungurusan daerah yang sudah dilantik menjadi 13 kota/kabupaten di wilayah Sumsel. Sisanya lagi 4 kabupaten/kota yang menunggu pelantikan, yakni SMSI Pagar Alam, OKU, Musi Banyuasin (Muba) dan Ogan Ilir.

"Saat ini, SMSI Sumsel sudah melantik 13 pengurus di kabupaten dan kota se-sumsel, tinggal menyisakan OKU, Pagaralam, Musi Banyuasin dan Ogan Ilir yang menunggu giliran. Insya Allah dalam waktu dekat akan menyusul untuk dillaksanakan pelantikan kepengurusannya," beber Jon Heri, saat memberikan sambutannya, usai melantik PD SMSI Kota Prabumulih.

Jon Heri menambahkan, sebagai perpanjangan tangan dari Dewan Pers, usai disahkan Dewan Pers pada Juni 2020 tahun lalu, SMSI memiliki tanggung jawab menjadikan media siber mainstream lebih professional dan mandiri.

“Dan dari data yang dilakukan sebagai perpanjangan tangan dari Dewan Pers, jumlah media online yang sudah terdaftar dan menjadi anggota di SMSI Kota Prabumulih mencapai 40 media, dan menjadi daerah satu-satunya di Sumsel, yang memiliki jumlah anggota terbanyak,” tandas mantan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah PWI Sumsel 2 periode ini. 

Dalam pesannya, Jon Heri meminta agar para pengurus SMSI Kota Prabumulih yang dilantik bisa menjalankan organisasi dan bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder.

"Ini demi kemajuan daerah masing-masing. Untuk itu kawan-kawan pengurus yang baru dilantik diharapkan bisa bersinergi dengan baik dengan pemerintah," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua SMSI kota Prabumulih, Donni SH dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Forkopimda, OPD, Stakeholder dan seluruh pihak, yang telah mensupport acara pelantikan tersebut.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih khususnya kepada pemerintah kota Prabumulih, PT Pertamina EP Asset 2, Bank Sumselbabel Cabang Prabumulih, PTBA, dan seluruh stakeholder lainnya yang telah membantu dan mensupport acara pelantikan pada hari ini, semoga ini menjadi amal pahala, dan mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT," ucap Donni.

Donni menyebutkan, dengan jumlah anggota terbesar dan terbanyak di Sumatera Selatan, SMSI kota Prabumulih, siap bekerja sama dalam mewujudkan Smart City Kota Prabumulih, serta program pembangunan lainnya yang sudah dicanangkan Pemerintah Kota Prabumulih. 

"Bersama SMSI siap mewujudkan Smart City Kota Prabumulih," tambah mantan Ketua PWI Kota Prabumulih ini.

Sementara itu, Wali kota Prabumulih, Ir. H Ridho Yahya MM dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan SMSI Kota Prabumulih. Wali kota berharap, dengan hadirnya SMSI di kota Prabumulih, dapat meningkatkan profesionalme jurnalis di bumi seinggok sepemunyian.

"Selamat kepada para pengurus SMSI kota prabumulih yang baru dilantik, semoga dengan hadirnya SMSI, dapat meningkatkan peran dan profesionalisme jurnalis, dalam upaya membangun kota Prabumulih," ucap Ridho Yahya.

Ridho mengungkapkan, pentingnya peran media siber (online) dalam membantu pembangunan di suatu daerah. Untuk itu ia berharap, dengan hadirnya SMSI, bisa semakin menambah sinergitas antara media dan pemerintah, dalam upaya membangun kota Prabumulih.

"Media itu ibarat corong di suatu daerah, dimana menjadi tempat siklus informasi, tak terkecuali informasi terkait pembangunan," ungkapnya.

"Untuk itu, dengan hadirnya SMSI di kota Prabumulih, diharapkan dapat turut membantu pemerintah, untuk bersama-sama bersinergi membangun kota Prabumulih yang kita cintai ini," pungkasnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, di antaranya, Wali Kota Prabumulih, Ir. H Ridho Yahya M.M., beserta Forkopimda dan OPD kota Prabumulih, juga perwakilan dari PT Pertamina EP Asset 2, PT Bukit Asam, serta Stakeholder lainnya. Bahkan turut hadir sejumlah Organisasi lainnya yang ada di kota Prabumulih.(Rilis SMSI Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar