publikzone


 

Plh Bupati Muara Enim : Peringatan Isra’ Mi’raj Dapat Dijadikan Renungan Dan Momentum Untuk Bangkit

MUARAENIM, PUBLIKZONE -- Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M. Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan Tabligh Akbar Tingkat Kabupaten Muara Enim Rabu (10/03/2021) yang bertempat di Halaman Kantor Camat Gunung Megang.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU), penceramah Ustadz H Fadholi (Ulama dari Kota Palembang), serta seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat Lingkup Pemkab Muara Enim serta undangan lainnya melalui virtual (Zoom Metting).

Plh Bupati HNU dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H bukanlah sekedar seremonial semata melainkan suatu peristiwa penting penuh makna bagi seluruh umat Islam di seluruh belahan dunia.

Hal tersebut merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu Allah SWT ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh yang sekaligus menerima perintah Sholat wajib 5 waktu.

Maka dari itu, Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang agar peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat dijadikan renungan dan momentum untuk bangkit serta optimis. Karena dalam keadaan sesulit apapun, di tahun-tahun yang susah, baik itu karena dampak pandemi Covid-19 maupun kondisi lainnya. Yakinlah semua yang kita alami ini terjadi atas kuasa dan takdir-Nya karena Allah SWT sangat sayang kepada kita, sangat cinta kepada Kabupaten Muara Enim ini.

“InsyaAllah jika kita yakin kepada-Nya, melalui keimanan yang ditandai dengan semangat dan keoptimisan seperti halnya yang diajarkan Rasulullah SAW, saya pun yakin setelah ini, Allah SWT akan mengangkat Kabupaten Muara Enim ini menjadi lebih baik. Ingat tiada hal mustahil bagi Allah SWT untuk mewujudkannnya. Tinggal bagaimana kita memaknai dan menyikapi peristiwa sulit ini agar justru kita balikkan menjadi kekuatan kita untuk bangkit,” ucap Plh Bupati Muara Enim (Kominfo/Rill)

Posting Komentar

0 Komentar