publikzone


 

Drs Emran Tabrani Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Muara Enim

MUARAENIM, PUBLIKZONE -- Drs Emran Tabrani resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim. Pengambilan Sumpah dan Jabatan ini dilakukan oleh Plh Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar SH MM, Rabu (24/3/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 1056/KPTS/BKD.II/2021 tanggal 23 Maret 2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan ini, Plh Bupati Muara Enim mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, Drs Emran Tabrani ditunjuk sebagai Pj Sekda menggantikan Almarhum Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin.

"Meski Pj, hak dan kewajibannya sama. Tetapi, memang ada hal-hal yang prinsip untuk di koordinasikan ke kepala daerah," katanya.

Pada Pj Sekda yang baru, H Nasrun Umar berpesan, masih banyak program kerja yang musti dikejar. Masih banyak program yang musti diwujudkan. Apalagi di suasana pandemi covid ini banyak mempengaruhi segala bidang. 

Untuk itu, HNU meminta pada Pj sekda yang telah dilantik agar dapat melakukan percepatan dalam program kinerja di Kabupaten Muara Enim. Sehingga, apa yang ditargetkan dan yang diharapkan, dapat terwujud.

"Satukan langkah dan satukan untuk membangun kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini. Sehingga dapat mewujudkan Muara Enim Merakyat," harapnya.

Menurutnya, jabatan sekda adalah 
ASN tertinggi di kabupaten Muara Enim. Ada hal yang harus ditanamkan dalam hati untuk membantu kepala daerah dan menjalankan visi dan misi kabupaten Muara Enim.

"Sekda adalah panglima, sekda itu adalah panutan, suatu pedoman dan contoh bagi ASN yang lain. Buatlah suatu image yang baik sebagai sekda", tuturnya.

Sementara itu, Pj Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan tanggung jawab dan kepercayaan padanya.

"Saya akan semaksimal mungkin membantu dan juga menjalankan program Pemkab Muara Enim, guna menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi," tutup Emran.

Posting Komentar

0 Komentar