publikzone


 

Antisipasi Karhutlah, Pemkab Muaraenim Siapkan Personil Pemadam Kebakaran


MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Muaraenim, Amrullah Jamaluddin, menghadiri apel gelar pasukan kesiapsiagaan personil dan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Kebun Raya Sriwijaya, Desa Kayu Ara Batu, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim itu dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Selasa (9/3/2021).

Dalam penyampaian laporanya, Amrullah Jamaluddin mengatakan pihaknya telah mempersiapkan personil dan peralatan pendukung dalam menghadapi musim kemarau tahun ini. 

"Kesiapan itu telah kami matangkan sesuai dengan arahan Pak Bupati pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana pada 03 Februari yang lalu," katanya

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, Musibah bencana Karhutla merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. " Saya berharap dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri dan badan usaha yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk menghadapi maupun mengantisipasi bencana tahunan Karhutla ini," ucapnya

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim Abdurrozieq Putra, S.T., M.T menambahkan, pihaknya bersama unsur TNI/ Polri selalu rutin berkoordinasi dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka perkebunan dengan cara membakar lahan.

"Saat ini BPBD Kabupaten Muara Enim memiliki 20 unit kendaraan roda dua yang telah dimodifikasi, 2 unit mobil suplai dan 30 unit mesin pompa,"Pungkasnya. (SY)

Posting Komentar

0 Komentar