publikzone.com


Polsek Barat Razia, Pengendara Malah Kaget Tak Ditilang

PRABUMULIH, PUBLIKZONE
--- Jajaran Kepolisian Sektor Prabumulih Barat melakukan razia Masker bagi pengendara motor dan mobil yang melintas di Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Mako Polsek Barat, Jumat pagi (19/2/2021) pukul 08.00 WIB.

Para pelanggar yang terjaring razia malah kaget karena tak ditilang, mereka justru mendapatkan Masker gratis dan diminta selalu menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) saat berkendara.

"langkah ini kita lakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes (memakai masker) apabila melakukan aktifitas diluar rumah," kata Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Suryadi, S.I.P.,M.Si.

Menurut AKP Suryadi, pihaknya berupaya melakukan penertiban prokes dengan mengedukasi pengendara sepeda Motor dan Mobil yang melintas di depan Polsek Barat.

Lanjutnya, para pengendara yang diberhentikan ada yang terlihat kaget. Namun mereka tidak diperiksa surat menyurat, melainkan hanya diminta memakai masker agar tidak terpapar Corona saat berkendara.

"Setelah kita ingatkan, para pengendara kita beri Masker gratis sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19  di Kota Prabumulih," ujarnya.

AKP Suryadi menambahkan, dalam giat tersebut pihaknya membagikan 200 pieces masker khusus bagi warga masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker. 

"Kita bagikan 200 pieces masker, dan masker tersebut kita minta langsung di pakai di tempat," pungkasnya. (Ard/Fdh)

Posting Komentar

0 Komentar