publikzone.com


Bupati Muara Enim Ikuti Peluncuran Program Sekolah Penggerak Melalui Virtual

MUARAENIM, PUBLIKZONE -- Bupati Muara Enim H Juarsah didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Emran Tabrani serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irawan Supmidi mengikuti peluncuran program sekolah penggerak yang diluncurkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim secara Virtual dari Jakarta, Senin (01/02/2021) siang.

Dalam peluncuran tersebut Mendikbud menerangkan, Sekolah Penggerak adalah katalis untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang terdiri dari dua hal yaitu sekolah yang berfokus dalam pengembangan hasil belajar secara holistik dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila yang diawali dengan sumber daya manusia (SDM) yang unggul terutama untuk kepala sekolah dan guru yang mana program sekolah penggerak merupakan penyempurnaan dari porgram tranformasi sekolah sebelumnya.

Dirinya juga mengatakan kalau program tersebut merupakan program kolabolasi antara Kemendibud dengan Pemerintah Daerah (Pemda) yang mana komitmen Pemda menjadi kunci utamanya.

"Program ini dilakukan secara terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi sekolah penggerak,” ujarnya menambahkan.

Terakhir, program sekolah penggerak terdiri dari lima intervensi yakni penguatan SDM sekolah, pembelajaran dengan paradigma baru, digitalisasi sekolah, perencanaan berbasis data dan pendampingan konsulatif dan asimetris, tutup Mendikbud Nadiem Makarim.

Bagi kepala sekolah di daerah penyelenggara program sekolah pengerak 2021. Segera daftarkan diri sebelum 6 Maret 2021 di https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/pendaftaran-sekolah-penggerak

Posting Komentar

0 Komentar