publikzone


 

Buka KKN Mahasiswa Serasan, Plh. Bupati Dukung Perubahan Status Sekolah Tinggi Menjadi Universitas Serasan Muara Enim

MUARA ENIM, PUBLIKZONE -- Plh Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar membuka dan melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) XX Tahun 2021 Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim, Kamis pagi (18/02/2021). 

Dalam sambutannya, Nasrun Umar memberikan dukungan atas pengajuan perubahan status ketiga Sekolah Tinggi di Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim menjadi universitas yang saat ini telah diajukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Menurutnya dengan perubahan status menjadi universitas, maka kedepan Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim dapat membuka peluang untuk menambah program studi baru yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan di daerah dan merangsang peningkatan sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu dirinya akan mengoordinasikan secara khusus bersama jajaran Pemkab Muara Enim mengenai hal-hal yang dibutuhkan ataupun urusan yang dapat difasilitasi guna mempercepat persiapan menjadi universitas.

Lebih lanjut Plh. Bupati menekankan bahwa pendidikan merupakan investasi yang mutlak dibutuhkan dalam membangun daerah. Menurutnya pendidikan tidak hanya berguna bagi diri pribadi seseorang saja, melainkan juga bagi keluarga, daerah serta lingkup kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Sementara itu Ketua Yayasan Serasan, Prof. Hj. Tuty Emilia Agustina, Ph.D., menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Plh. Bupati. Jika semua proses berjalan lancar, tahun ini juga ketiga sekolah tinggi di yayasannya, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Teknik, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum akan melebur menjadi satu sebagai Universitas Serasan Muara Enim. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar