publikzone


 

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Polres Prabumulih Tes Urine Dadakan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Sebanyak 60 personel Polres Prabumulih menjalani Tes Urine. Kegiatan yang dilakukan secara berkala ini guna mengantisipasi  penyalahgunaan narkoba dijajaran aparat kepolisian.

Tes Urine secara mendadak ini dilaksanakan usai apel pagi di halaman Mapolres Prabumulih, Senin (18/01/2021).Tes Urine kali ini ditujukan kepada perwira dan bintara Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK SH MH mengatakan, Tes urine merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota.

"Langkah ini sebagai antisipasi agar anggota tidak terjerat kasus narkoba. Sesuai dengan komitmen kita untuk di tahun 2021 ini zero pelanggaran baik itu penyalahgunaan narkotika apalagi sampai terlibat jaringan atau peredaran gelap narkoba," ujar Kapolres.


Menurut Kapolres, anggota yang di tes diperkenankan memasuki toilet yang diawasi anggota Propam dan menyerahkan air seninya pada petugas kesehatan dari Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes).

"Giat tes urin ini akan rutin kita lakukan tanpa pemberitahuan. Dilakukan secara dadakan agar kita tidak kecolongan," bebernya.

AKBP Siswandi bersyukur hasil tes urine seluruhnya dinyatakan negatif. Dirinya berharap, seluruh anggota Polres Prabumulih tetap disiplin, menjadi contoh yang baik dan profesional dalam menjalankan tugas tanpa penyalahgunaan narkoba.

"Tidak ada satu pun personil yang teridentifikasi narkoba. Saya berharap personil Polres Prabumulih bebas dan bersih dari narkoba," pungkasnya. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar