publikzone


 

Peduli Warga, Polres Prabumulih Bagi Masker Dan Sembako


PRABUMULIH, PUBLIKZONE
--- Tidak hanya melakukan edukasi dan sosialisasi Protokol Kesehatan (Protkes) di tengah masyarakat, tapi Polres Prabumulih juga melakukan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan paket sembako cuma-cuma.

Terpantau di lapangan, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH bersama Wakapolres, Kompol Masnoni SH SIk MH dan Kasat Lantas, AKP Sukirman SH beserta jajaran turun langsung menyerahkan bantuan sembako peduli Covid-19 dalam rangka Operasi Zebra Musi 2020.

“Ini kita laksanakan bagian dari Operasi Zebra Musi 2020, telah dilaksanakan selama 9 hari. Kegiatannya berupa baksos pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu,” ujar Bang Sis, sapaan akrabnya, Senin sore (2/11/2020) pada kegiatan penyaluran bantuan di Pangkul Jawa.


Sebutnya, kalau selama ini Operasi Zebra Musi identik dengan penindakan hukum. Namun karena ada Pandemi Covid-19 maka diganti kegiatan baksos.

“Pembagian masker dan stiker, masih dalam satu rangkaian kegiatan Operasi Zebra Musi 2020. Juga, dalam rangka penegakkan hukum Protkes di tengah wabah Covid-19 masih berlangsung sejauh ini,” tambah suami Febbya Winika Desiani SE.

Ayah tiga anak ini, juga tidak lupa mengimbau masyarakat agar patuh dan taat terhadap Protkes. Menurutnya, hal itu merupakan modal awal untuk terhindar dari penyebaran virus Corona.

“Khususnya, wajib memakai masker. Jaga jarak, rutin cuci tangan, dan lainnya,” pesan Mantan Kasat Narkoba Polresta Palembang ini.

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP Sukirman SH menambahkan, setidaknya ada 25 paket sembako disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dalam kegiatan Baksos Peduli Covid-19 dalam rangka Operasi Zebra Musi 2020.

“Paket sembakonya, jumlahnya memang tidak seberapa. Semoga bermanfaat dan berguna bagi warga penerimanya,” ucapnya.

AKP Sukirman SH, pada Operasi Zebra Musi 2020 tidak ada penindakan. Tetapi, sifatnya lebih edukasi dan sosialisasi terhadap kepatuhan dalam berlalu lintas. “Juga, peningkatan kesadaran Protkes, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” tutupnya. (Ard/Rin)

Posting Komentar

0 Komentar