publikzone


 

Hj Percha Leanpuri : Membaca Adalah Jendela Dunia

PRABUMULIH, PUBLIKZONE
--- Duta Literasi Sumatera Selatan,  Hj Percha Leanpuri, B. Bus, M.BA meresmikan  "Pojok Baca" di kawasan perkantoran Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Prabumulih, Senin (16/12/2020).

Dikesempatan itu, Percha Leanpuri mengaku sangat mengapresiasi terobosan Samsat Prabumulih dalam mengembangkan minat baca dengan membuat "pojok baca".

"Literasi untuk kesejahteraan diharapkan bisa berkembang, Launching di Samsat ini adalah simbol untuk meningkatkan minat baca, ini juga bukan untuk wajib pajak saja namun bisa menjadi motivasi media center di Kota Prabumulih," katanya. 

Menurut anggota DPR RI komisi XI dari Fraksi Nasdem ini, membaca adalah jendela dunia, artinya dengan banyak membaca maka kita bisa melihat Jendela Dunia.

"Sekarang ini, eranya sudah berubah, membaca tidak harus mengunakan buku, tapi juga bisa melalui gadget android," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Samsat Prabumulih, Ariswan sangat mengapresiasi kehadiran putri sulung Gubernur Sumsel H Herman Deru tersebut. Ia berharap pojok baca Samsat Prabumullih dapat menumbuh-kembangkan minat baca. 

"Dengan adanya pojok baca ini, diharapkan tumbuhnya minat baca pada diri kita, dan bisa menambahkan karya kata- kata untuk pengetahuan kita," harapnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri berharap agar pojok baca yang telah diresmikan dapat membawa manfaat yang baik bagi masyarakat.

"Mudah mudahan membawa manfaat, baik itu tentang informasi, sejarah, pengetahuan dan lain sebagainya", jelas politisi PDI Perjuangan ini.

Fikri juga berharap, pembuatan pojok baca seperti ini dapat ditiru oleh UPTD lainya. Sebab menurutnya, kehadiran Pojok baca dapat berkontribusi positif bagi masyarakat.

"Diharapkan pojok baca Samsat ini menginspirasi UPTD yang lain. Bahkan kedepanya bisa diterapkan di Desa-desa juga, karena banyak membaca merupakan jendela dunia," tutupnya. (PZ)

Posting Komentar

0 Komentar