publikzone


 

Bupati Muba Berikan Bantuan Kepada Warga Sanga Desa

 


MUBA,  
- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menggelar Kunjungan Kerja ke Kecamatan Sanga Desa, dalam rangka Silaturahmi dengan tokoh masyarakat, di Halaman SD Negeri 1 Desa Terusan, Kamis (26/11/2020).

Selain bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, kedatangan Bupati Muba ini juga bermaksud untuk menyampaikan bantuan kepada para petani, serta pelaku usaha di Kecamatan Sanga Desa.

Bantuan tersebut antara lain, dari Dinas Perikanan untuk empat kelompok pengelola hasil perikanan di Desa Terusan, kepada kelompok usaha 3D, Keramat Jati, Muara Rawas Jaya, dan Kelompok Doa Bersama. Kemudian bantuan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba berupa 5 (lima) unit bentor kepada pedagang informal, dan 2 (dua) unit motor rekayasa.

Berikutnya bantuan dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, berupa traktor roda 2 untuk Kelompok Tani Pigi Swalima Desa Ngunang, Kelompok Tani Melati Desa Jud 1. Traktor pompa air 3 Inch untuk Kelompok Tani Amban Jaya Desa Ngulak, Cahaya Ilahi Desa Ngulak II, dan Kelompok Tani Cempedak Air Desa Air Balui, juga penyerahan kartu tani kepada Saharudin warga Desa Air Balui.

Serta penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Muba, yakni bantuan pembangunan Pondok Pesantren Darus Ulum Desa Ngulak II sebesar 10 juta, bantuan MCK Masjid Almuhajiri Desa Terusan sebesar 8 juta. Bantuan untuk modal usaha peternak untuk dua orang peternak ay dan satu orang peternak itik Desa Terusan masing-masing 7 juta.

Bupati Dodi berharap dengan bantuan-bantuan itu, dapat membantu masyarakat desa dalam membangun daerahnya, yang turut berpengaruh dalam peningkatan perekonomian di pedesaan, sesuai visi Kabupaten Muba, menuju Muba Maju Berjaya 2022.

"Banyak yang telah kita lakukan namun masih banyak lagi yang sedang dan akan kita laksanakan. Untuk itu kami mohon dukungan dan partisipasi masyarakat Kecamatan Sanga Desa khususnya dan Kabupaten Muba pada umumnya, semoga apa yang telah kita lakukan saat ini dapat lebih baik lagi dimasa-masa mendatang," ujar Dodi.

Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi mengucapkan terimakasih atas berbagai bantuan yang diberikan melalui beberapa perangkat daerah tersebut, dan bantuan pembangunan lapangan futsal dari Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Mewakil masyarakat Sanga Desa kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga ini menjadi amal ibadah kita, dan dapat meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Senada Tokoh Masyarakat Sanga Desa H Kunci Bustam juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah memberikan bantuan.

"Banyak sekali bantuan yang disalurkan Bapak Bupati ke Sanga desa, berarti Bupati memberikan perhatian yang sangat besar kepada masyarakat Sanga desa," tutup Kunci Bustam.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya, Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi SIp MSi, Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas SH, Kapolsek Sanga Desa Iptu Suventri SH, Danramil 401-02 Babat Toman Kapten Iwan Setiawan, dan Para Kepala Parangkat Daerah Muba.

Posting Komentar

0 Komentar