publikzone


Tanggul Air PTBA Muaraenim Jebol, 4 Karyawan Jadi Korban

Ilustrasi.net
MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Tanggul air yang berada di Tambang Air Laya Barat PT Bukit Asam (PTBA) Tbk pada galian PT PAMA Persada jebol. Luapan air yang mengalir membanjiri area pertambangan, bahkan dua alat berat operasional tambang ikut tertimbun longsor.

Akibat peristiwa tersebut, empat orang operator karyawan PT. PAMA menjadi korban, satu diantaranya dikabarkan meninggal dunia, dua orang dirawat di Rumah Sakit dan satu lainnya belum ditemukan.

Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat, Iko Gusman saat dikonfirmasi mengungkapkan keprihatinannya terhadap insiden tersebut. Menurutnya, longsor terjadi pada Kamis kemarin (1/9) sekitar jam 05.15 WIB. Akibat peristiwa itu dua alat berat operasional tambang, excavator dan dozer tertimbun lumpur.

Sesuai prosedur, lanjut Iko, kejadian tersebut telah dilaporkan kepada Kepala Inspektur Tambang.

"Saat ini tim fokus melakukan evakuasi terhadap satu orang operator alat berat dan perusahaan akan melakukan langkah-langkah terbaik dalam penanganan kejadian ini termasuk kepada korban," katanya, Jumat (2/10).

Terkait adanya korban meninggal dunia, Lanjut Iko, pihaknya masih melakukan update informasi lainnya. "Informasi lainnya masih kami update. Jika ada perkembangan akan sampaikan. Terima kasih," pungkasnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar