publikzone


Panik Dikejar Warga, Pelaku Jambret Tinggalkan Motornya


PRABUMULIH, PUBLIKZONE
--- Apriyanto (24) warga jalan Lingkar Cambai RT 03 RW 03, Kelurahan Cambai Kota Prabumulih, diringkus jajaran Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur akibat ulahnya melakukan pejambretan. 

Aprianto ditangkap usai menjambret HP milik korban Ranti Santika (20) di kawasan jalan Toman Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur pada Kamis malam (15/10/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Informasinya, Aprianto beraksi bersama 2 orang rekannya berinisial SA dan SE. Dengan mengendarai sepeda Motor Honda Beat Merah Nopol BG 5424 CR, ketiganya mengincar korban yang sedang memegang Handphone.

Ketiga tersangka memepet motor korban tepat di kawasan jalan Toman Prabujaya. Melihat korban sedang lengah, salah satu pelaku langsung merampas handphone HP Oppo A5 2020 warna putih kilau digengaman korban yang saat itu duduk dibonceng. 

Menyadari hal itu, Korban spontan  berteriak Jambret hingga mengundang perhatian warga. Akibat diteriaki, para pelaku pun panik dan langsung tancap gas. Mereka kabur kearah gang sempit tak jauh dari lokasi kejadian. 

Namun sialnya, para pelaku mendapati gang buntu. Tak ingin kehilangan nyawa begitu saja, ketiga pelaku pun kemudian meninggalkan sepeda motornya dan berlari menyelamatkan diri masing masing. 

Oleh warga, sepeda motor yang ditinggalkan pelaku dilaporkan ke Polisi. Dari laporan itu, Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur dipimpin oleh Ipda Fredy langsung endatangi lokasi dan melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan para pelaku.

Hingga akhirnya, salah satu pelaku atas nama Apriyanto berhasil ditemukan saat bersembunyi di belakang rumah warga  di rerimbunan pohon pisang. Sedangkan SA dan SE tidak ditemukan keberadaannya. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Prabumulih Timur.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH mengatakan, pelaku bakal diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Satu pelaku berhasil kita amankan, sedangkan dua pelaku masih kita lakukan pengejaran. Mudah-mudahan mereka segera tertangkap karena ciri-ciri dan identutasnya telah kita ketahui," tegasnya. (Ard/Frd/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar