publikzone


Satroni Cafe Lia, Dua Pria Maling Barang Elektronik

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Ari Septiano (26) dan Samsul Arif (39), melakukan aksi pencurian di Cafe Lia Simpang Penimur, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sabtu (5/9/2020).

Dalam aksi tersebut, kedua tersangka yang juga merupakan warga Simpang Penimur ini berhasil membawa kabur 1 buah TV merk LG 21 inch, 2 buah Amplier dan 1 buah stavolt.

Pasca kejadian itu, Korban Nurmala (32) langsung melapor ke unit pengaduan Polsek Prabumulih barat dengan Laporan Polisi : LP/B/171/IX/2020/Sek Pbm Barat tanggal 05 September 2020.

Dalam laporanya, Korban mengaku telah kehilangan sejumlah barang elektronik pasca Cafe miliknya disatroni maling. Akibat kejadian itu, Ia mengalami kerugian lebih kurang mencapai Rp 3.000.000.

Dari keterangan pelapor, Polisi langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Sepekan kemudian, Polisi mengetahui identitas kedua tersangka dan berhasil mengamankan keduanya, Minggu (11/9/2020).

Dalam proses penangkapan, petugas menemukan barang bukti yang sesuai dengan laporan korban. Tanpa bisa berdalih, kedua tersangka akhirnya mengakui aksi kejahatan yang dilakoninya.

Kepada Polisi, tersangka mengaku nekat melakukan aksi pencurian lantaran ada kesempatan. Sekitar pukul 06.00 WIB, tersangka berjalan di seputaran TKP dan melihat pintu belakang Cafe terbuka.

"Karna ada kesempatan, kami masuk lewat belakang dan mengambil barang elektronik yang ada di dalam Cafe. Kami keluar lewat pintu itu lagi sambil membawa barang curian," aku salah satu tersangka.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi SE MM didampingi Kanit  Reskrim, Ipda Darmawan SH mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan tersangka tanpa ada perlawanan.

"Iya, hari ini kita telah mengamankan dua tersangka atas nama Ari Septiano dan Samsul Arif. Akibat perbuatan itu, kedua tersangka terancam pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan," ungkapnya. (Ard/Bio/Frd)

Posting Komentar

0 Komentar