publikzone


Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Apresiasi Perhatian Bupati Muba Terhadap Pendidikan

PALEMBANG, - Kepedulian Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA terhadap dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi, selain dikarenakan Bumi Serasan Sekate menjadi penggagas program Sekolah Gratis di era Bupati Alex Noerdin, kini di era kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza telah meneruskan hingga ke program kuliah gratis.

Bahkan, genap seminggu yang lalu tepat pada Rabu (9/9/2020) Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin telah mengucurkan beasiswa kepada 504 mahasiswa-mahasiswi asal Muba yang mengenyam pendidikan S1 dan S2 tersebar di 41 Perguruan Tinggi di Indonesia. 

"Banyaknya bantuan yang diberikan pak Bupati Dodi Reza ini di bidang pendidikan membuat kami kagum dan sangat apresiasi, apa yang telah dilakukan pak Bupati benar-benar nyata dan konkrit untuk kemajuan pendidikan generasi bangsa khususnya di Muba," ungkap Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Koordinasi Wilayah Sumatera Selatan (HMPI Sumsel) saat audiensi bersama Bupati Muba Dodi Reza, Sabtu (19/9/2020) di Mess Perwakilan Muba. 

Rusman menilai, perhatian Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin terhadap pendidikan ini juga seimbang dengan background pendidikan Bupati Muba sendiri, dimana yang bersangkutan saat ini satu-satunya Kepala Daerah di Sumsel yang telah menyelesaikan pendidikan pascasarjana program Doktoral di Universitas Padjajaran. 

"Background pendidikan pak Bupati juga menginsipirasi kami yang tergabung di HMPI Korwil Sumsel agar bisa mengenyam pendidikan hingga ke jenjang Doktoral," ucapnya. 

Rusman bercerita, HMPI Korwil Sumsel telah dibentuk sejak 21 tahun yang lalu dan di Sumsel untuk kepengurusan yang baru telah dibentuk sejak 18 Januari 2020 lalu. 

"HMPI Korwil Sumsel ini gabungan dari mahasiswa pascasarja strata II dan III di Sumsel, dan didalam kepengurusan kami mempercayakan pak Dodi Reza menjadi Dewan Penasehat," bebernya. 

Lanjutnya, realisasi program inovasi dan terobosan yang telah dilakukan Bupati Muba Dodi Reza seperti salah satunya pembangunan jalan aspal karet dan replanting atau peremajaan perkebunan sawit rakyat.

"Inovasi-inovasi yang telah direalisasikan pak Bupati ini juga membuat kami terpikat untuk nantinya melakukan penelitian-penelitian sesuai dengan basic keilmuan masing-masing," terangnya. 

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyebutkan, selain percepatan pembangunan infrastruktur Pemkab Muba tetap konsen dengan kemajuan pendidikan.

"Kalau sistem pendidikan berkualitas tentu nantinya akan menghasilkan SDM-SDM yang baik dan berkualitas pula," kata Universite Libre de Bruxelles, Belgia tersebut.

Lanjut Dodi, pendidikan sangat penting dan menjadi indikator keberhasilan daerah. "Alhamdulillah Pemkab Muba akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk pendidikan anak bangsa khususnya anak-anak di Kabupaten Muba," terangnya. 

Ketua KADIN Sumsel ini berharap, Muba akan terus bersinergi dengan HMPI Korwil Sumsel yang merupakan gabungan mahasiswa S1 dan S2 yang ada di Sumsel untuk turut andil memberikan kontribusi positif di berbagai bidang terutama pendidikan.

"Insya Allah harus terus bersinergi, karena mahasiswa juga berada di garda terdepan untuk mengawal kemajuan pendidikan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar