publikzone


Diantar Keluarga, Pelaku Penusukan Serahkan Diri Ke Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Ditemani pihak keluarga, Logika alias Logik (24), menyerahkan diri ke Polisi setelah melakukan penusukan terhadap korban Anto Wijaya Kusuma (21), Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Usai menyerahkan diri, tersangka langsung menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Mapolsek Prabumulih Timur. Saat ini, Polisi masih mencari keberadaan barang bukti pisau yang digunakan pelaku untuk mencelakai korban.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH, membenarkan jika pelaku penusukan atas nama Logika telah menyerahkan diri ke Polsek Prabumulih Timur.

AKP Rahman mengatakan, korban dan pelaku merupakan warga Jalan Jambu RT 04 RW 05, Kelurahan Karang Raja 3, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Menurutnya, Tersangka menyerahkan diri tak lepas dari pendekatan yang dilakukan secara proaktif oleh pihak kepolisian kepada keluarga tersangka.

"Setelah menusuk korban, pelaku sempat melarikan diri. Namun akhirnya menyerahkan diri ke Polisi setelah dibujuk oleh keluarganya," ujar AKP Rahman.

Dikatakan AKP Rahman, Keributan tersebut dilihat oleh saksi mata Rena Anggarani. Menurut saksi, peristiwa terjadi di Depan Warung Bunda Jalan Jambu Kelurahan Karang Raja 3 Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih pada Rabu (16/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Informasi sementara, Tragedi berdarah itu dipicu kesalahpahaman antara keduanya. Pelaku Logik sempat berpacaran dengan adik kandung korban Anto namun sudah putus. Diduga karena hal tersebut pelaku sering menantang korban melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Hingga akhirnya, korban Anto menerima tantangan pelaku untuk berduel. Saat itu pelaku sengaja menunggu korban di depan Warung Bunda yang tak jauh dari rumah korban.

Korban terlihat keluar dari rumahnya dan melihat pelaku didepan warung Bunda, korban langsung mengejar pelaku, sehingga terjadi perkelahian antara keduanya. Pelaku yang membawa sebilah pisau langsung menikam korban ke arah perut sebelah kiri.

Korban pun jatuh bersimbah darah dan harus dilarikan ke RSUD Kota Prabumulih. Sekitar pukul 09.00 WIB, Tim medis rumah sakit memutuskan untuk melakukan tindakan operasi terhadap luka yang dialami korban.

"Tindakan operasi dilakukan karena korban mengalami luka robek di perut sebelah kiri sepanjang 15 (lima belas) centi Meter," jelas Rahman .

Hingga kini, kata AKP Rahman, pihaknya masih mendalami keterangan sejumlah saksi saksi, dan mencari keberadaan barang bukti yang digunakan Logik untuk melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Anton.

"Tersangka telah kita amankan, namun barang bukti belum kita temukan. Sementara ini kita masih melakukan pendalaman dengan mengumpulkan keterangan saksi saksi," pungkasnya.(Ard/Bio/Frd).

Posting Komentar

0 Komentar