publikzone


Bongkar SDN 36, Fadel Curi Laptop

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- M. Fadel (20) warga Jalan A Hamid Kelurahan Pasar 1, RT 002 RW 002, Kecamatan Prabumulih Utara, nekat melakukan pencurian di Gedung Sekolah Dasar Negeri 36 Kota Prabumulih.

Dengan menggunakan obeng untuk mencongkel kunci, Fadel berhasil masuk ke dalam ruangan dan membawa kabur 1 unit Laptop warna biru merk Asus yang tersimpan di dalam laci.

Peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui oleh Dina. Selanjutnya Dina ditemani kepala sekolah SD 36 Rusinah AR, melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Prabumulih Barat.

Kepada petugas, korban mengatakan telah kehilangan Laptop merk Asus pasca ruangan di lantai 2 SDN 36 di bobol maling pada Senin tanggal 20 Januari sekira pukul 13.00 WIB.

Usai melakukan olah TKP dan proses penyelidikkan lanjutan, Polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku Fadel.
Dibawah pimpinan kanit Reskrim Ipda Darmawan, SH, Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat berhasil membekuk tersangka, Selasa (8/9).

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi SE MM didampingi Kanit  Reskrim, Ipda Darmawan SH mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan tersangka tanpa ada perlawanan.

"Tersangka M Fadel dan barang bukti dapat kita amankan hari ini. Atas pencurian itu tersangka terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," tandasnya (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar